Cara Bikin Interior Kamar Tambah Cantik dengan 6 Model Plafon Kamar Tidur Minimalis.

Kamar tidur merupakan satu bagian ruangan yang cukup penting dalam rumah. Pasalnya, kamar tidur merupakan tempat melepas lelah dan beristirahat setelah lelah bekerja seharian. Selain memperhatikan konsep penataan ruangan, model plafon kamar tidur minimalis juga perlu diperhatikan. Agar tertata lebih rapi sesuai dengan selera.

Beberapa Desain Plafon Kamar Tidur Minimalis

Memilih desain kamar tidur memang tidaklah mudah. Berikut beberapa model plafon kamar tidur minimalis yang mungkin bisa anda contek untuk kenyamanan ekstra hunian Anda.

sumber gambar : beddo design concept
Desain Industrial.

Desain industrial biasanya lebih disenangi oleh kaum adam. Karena selain minim dekorasi, desain industrial juga tidak membutuhkan banyak ornamen seperti yang disukai kaum hawa.

Anda bisa membuat plafon dari beton yang dirombak tanpa menggunakan finishing apapun. Meski terlihat sangat sederhana, desain ini memberikan kesan terbuka dan apa adanya.

Untuk warnanya sendiri Anda bisa memilih warna netral yang cenderung dingin. Seperti abu-abu atau cokelat tua. Tempatkan beberapa lampu pada sudut ruangan yang menyorot ke bawah. Ini akan memberi kesan damai dan menenangkan.

sumber gambar : artikelrumah123

Plafon Kayu.

Selain desain industrial dengan material ekspos, bahan lain yang bisa digunakan adalah kayu. Sama seperti ekspos, material kayu juga memberikan kesan dingin dan elegan. Terutama jika digunakan untuk kamar tidur utama.

Pastikan menggunakan kayu dengan kualitas yang baik. Karena jika kayu yang digunakan berkualitas tidak baik, plafon akan lebih cepat lapuk dan rusak.

sumber gambar : beddo design concept

Plafon PVC.

Finishingnya yang indah dan bentuknya yang elegan membuat plafon PVC lebih banyak digunakan pada hunian perkotaan. Apalagi sifatnya yang tahan air. Lebih awet dibandingkan dengan plafon kayu.

Pemasangannya juga mudah. Cukup menggunakan pipa baja atau alumunium untuk penahan plafon ini. Begitu juga dengan harganya. Lebih terjangkau dibandingkan dengan material kayu yang lebih sulit untuk didapatkan.

sumber gambar : artikelrumah123
Menggunakan Aksen Lampu.

Bagi Anda yang suka warna-warna gradasi pada kamar, bisa mencoba menerapkan plafon dengan aksen lampu. Plafon ini akan memberikan kesan mewah dan lega.

Untuk warna lampu sesuai dengan selera saja. Biasanya warna biru untuk kamar anak atau remaja laki-laki. Warna pink atau ungu untuk anak atau remaja perempuan. Dan warna-warna netral untuk kamar dewasa atau lansia.

sumber gambar : beddo design concept

Plafon Nuansa Skylight.

Skyligh merupakan salah satu cara mendapatkan penerangan yang alami dari sinar matahari. Dengan membuat jendela besar pada langit-langit kamar. Limpahan sinar matahari akan mudah menembus ruangan kamar melalui kaca jendela ini.

Sedangkan pada malam harinya, pemandangan akan lebih indah dengan terlihatnya langit malam langsung dari dalam kamar. Cocok digunakan bagi Anda yang ingin merasakan sisi kebebasan meski hanya di dalam rumah.

sumber gambar : pinterest

Demikian 5 pilihan model plafon kamar tidur minimalis. Selain lima pilihan di atas, ada beberapa pilihan lainnya. Tapi hanya 5 pilihan di atas itulah yang menjadi trend di tahun ini.

× How can I help you?