4 Tips Memilih Jasa Bangun Rumah | Beddo Design Concept

4 Tips Memilih Jasa Bangun Rumah

4 Tips Memilih Jasa Bangun Rumah

Ketika akan membangun rumah, salah satu yang dicari adalah penyedia jasa bangun rumah atau kontraktor bangunan. Akan tetapi, perlu diketahui, anda harus jeli dalam memilih kontraktor ketika membangun rumah. Apalagi ketika anda menyerahkan semua pekerjaan A sampai Z, mulai dari desain rumah sampai pembangunan selesai. Jangan sampai salah pilih padahal anda sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Source : beddodesign.co.id

Lalu apa saja yang harus diperhatikan ketika akan memilih kontraktor? Berikut ini beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan.

 

1. Cari Referensi

Apabila Anda tinggal di kota besar, tidaklah sulit untuk mencari referensi jasa bangun rumah. Anda bisa bertanya ke rekan atau saudara tentang jasa kontraktor yang recommended. Anda juga bisa mencari tahu melalui media sosial atau penelusuran internet. Biasanya akan ada testimoni atau komentar dari pengguna jasa, bisa juga menjadi referensi.

Source : beddodesign.co.id

 

2. Portofolio

Penyedia jasa bangun rumah pastilah memiliki catatan pekerjaan atau portofolio karya mereka. Selain testimoni, tentunya anda perlu melihat bukti pekerjaan melalui gambar atau dokumen yang dimiliki oleh kontraktor. Jika mereka banyak mengerjakan proyek bangunan rumah tinggal, anda bisa menggunakan jasanya.

Source : pinterest

3. Harga Atau Biaya Jasa

Masalah harga alias biaya tentu menjadi pertimbangan anda ketika memilih jasa kontraktor. Tak masalah, jika anda menanyakan ini di awal. Selain total pembayaran, Ada juga perlu tahu berapa biaya jasa bangun rumah, jasa arsitek untuk mendesain, estimasi untuk pembelian material. Khusus untuk biaya jasa apakah menggunakan sistem borongan atau akan dibayar secara mingguan. Ini penting untuk mengatur pengeluaran pribadi anda.

Source : pinterest

4. Garansi Dan Perawatan
Seperti kita membeli barang, tentunya ada garansi dari pihak jasa bangun rumah terkait garansi yang diberikan. Anda bisa menanyakan, apakah ada garansi yang diberikan dalam jangka waktu tertentu apabila ada kerusakan atau pemasangan instalasi yang kurang pas setelah proyek selesai.

Source : pinterest

Nah, inilah hal yang bisa menjadi pertimbangan ketika Anda akan mewujudkan rumah impian. Jangan sampai salah memilih penyedia jasa bangun rumah. Selamat memilih.

× How can I help you?