3 Pertanyaan Wajib Untuk Kontraktor Bangunan Yang Perlu Diketahui | Beddo Design Concept

3 Pertanyaan Wajib Untuk Kontraktor Bangunan Yang Perlu Diketahui

3 Pertanyaan Wajib Untuk Kontraktor Bangunan Yang Perlu Diketahui

Jasa kontraktor bangunan diperlukan ketika membangun rumah baik skala kecil ataupun besar. Ketika memilih kontraktor bangunan tentunya tak bisa sembarangan. anda harus bertanya terlebih dahulu ke rekan atau saudara yang pernah menggunakan jasa kontraktor bangunan. Testimoni atau pendapat mereka akan membantu untuk mendapatkan kontraktor yang tepat.

Source : beddodesignconcept.co.id

Selain testimoni, anda juga harus mengetahui rekam jejak dari si kontraktor bangunan. Ini penting agar anda tidak kecewa setelah pekerjaan selesai. Nah, berikut ini adalah pertanyaan yang wajib anda tanyakan ketika memilih kontraktor bangunan.

  1. Jenis Proyek Yang Pernah Ditangani

Ada banyak penyedia jasa kontraktor, namun anda perlu tahu jenis proyek apa saja yang pernah digarapnya.  Jika anda ingin membangun rumah, pilih yang sudah berpengalaman membangun rumah tinggal atau perumahan. Lain halnya jika anda ingin membangun kafe, anda bisa mencari tahu siapa kontraktor yang sering menggarap proyek kafe, ruko, dan sejenisnya. Barangkali jenis pekerjaan sama, akan tetapi pengalaman dalam satu proyek tertentu berpengaruh pada kualitas kerjanya.

Source : beddodesignconcept.co.id

 

  1. Lama Pengerjaan

Ketika membangun rumah, anda harus memiliki target berapa lama rumah tersebut selesai dibangun. Pekerjaan yang terlalu lama, tentu akan berpengaruh pada pengeluaran anda Untuk menghindari hal tersebut, tanyakan ke kontraktor bangunan berapa lama target pengerjaan selesai.  Ini untuk membuat rancangan anggaran agar tidak membengkak.

 

Source : beddodesignconcept.co.id

 

  1. Sistem Pembayaran

Ini penting karena terkait dengan dana yang anda keluarkan. Ada dua sistem pembayaran yang sering dipakai oleh kontraktor bangunan yaitu sistem termin yang akan dibayarkan di awal, pertengahan, dan di akhir proyek. Kedua sistem cost and fee yaitu anda membayarkan sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan setiap minggu atau setiap pulan. Pimpinan proyeklah yang akan mengelola uang tersebut. Jangan lupa cantumkan sistem pembayaran ini dalam kontrak kerja.

 

Source : beddodesignconcept.co.id

Itulah tiga poin penting yang wajib ditanyakan jika anda ingin membangun rumah. anda juga bisa menanyakan hal detail lainnya ke kontraktor bangunan agar mendapatkan hasil maksimal.

× How can I help you?