Yuk Kenali Istilah dan Manfaat Secondary Skin pada Fasad Rumah, yang Mulai Digunakan pada Model Rumah Modern | Beddo Design Concept

Yuk Kenali Istilah dan Manfaat Secondary Skin pada Fasad Rumah, yang Mulai Digunakan pada Model Rumah Modern

Yuk Kenali Istilah dan Manfaat Secondary Skin pada Fasad Rumah, yang Mulai Digunakan pada Model Rumah Modern.

Dunia ini memang sangat luas dan memiliki banyak ilmu yang tentunya tidak bisa kita pelajari secara keseluruhan. Salah satu ilmu yang ada di dunia ini dan berkaitan dengan bangunan adalah secondary skin. Istilah ini memang masih jarang terdengar oleh masyarakat awam. Jadi, apa itu secondary skin? Secondary skin adalah sebuah lapisan tambahan yang terletak di bagian fasad bangunan. Lalu apa saja manfaat dari secondary skin ini? Berikut adalah 5 manfaat dari secondary skin pada fasad rumah.

sumber gambar :  jxastudio

 

1. Membuat Privasi Terjaga

Pernahkah Anda menemukan rumah yang memiliki bukaan lebar di bagian fasad rumah? Bila ya, maka kemungkinan besar rumah tersebut memiliki gaya kontemporer. Gaya rumah seperti ini tidak cocok untuk sebagian orang karena mereka membutuhkan privasi lebih. Secondary skin ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mengakali rumah bergaya kontemporer. Tambahan ini membuat ruangan terbuka menjadi lebih privat walaupun tidak benar-benar tertutup. Untuk variasinya, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali pilihan untuk Anda seperti kisi-kisi vertikal atau material berongga.

sumber gambar :  sidharta architect

 

2. Melindungi dari Sinar Matahari Langsung

Manfaat kedua dari secondary skin adalah melindungi rumah dari sinar matahari langsung. Meskipun mendapatkan pencahayaan alami adalah salah satu hal yang wajib ada pada setiap rumah, tetapi bukan berarti terlalu sering mendapatkan sinar matahari langsung adalah hal baik. Bila hal ini terjadi, rumah akan terasa sangat panas dan tentu membuat tidak nyaman.

sumber gambar :  casa indonesia

Hal inilah yang membuat secondary skin menjadi salah satu bagian yang penting dan wajib ada bila Anda memiliki ruangan terlalu silau. Secondary skin yang memiliki rongga tentu bisa menghalangi masuknya matahari dan meminimalisasi paparan sinar matahari langsung ke area tertentu dalam rumah.

 

3. Tempat Tanaman

Apakah Anda memiliki hobi berkebun dan sulit menemukan lahan di tempat tinggal Anda? Secondary skin memiliki fungsi lain yakni menjadi tempat atau media tanaman vertikal. Anda bisa menanam tanaman gantung pada bagian luar rumah di secondary skin. Tidak hanya tanaman hias, Anda juga bisa menggantungkan pot disana dan menanam beberapa sayuran sederhana.

sumber gambar :  casa indonesia

 

4. Memberikan Motif Menarik

Umumnya, secondary skin digunakan di bagian eksterior yang mudah terlihat oleh banyak orang. Karena itulah banyak orang memasang secondary skin sebagai hiasan di fasad rumah. Ada banyak sekali motif yang sering dipilih, mulai dari batik hingga bunga. Motif ini bisa dipesan atau custom di jasa laser cutting.

sumber gambar :  pinterest

Sekarang Anda sudah mengenal apa itu secondary skin dan manfaatnya dalam rumah. Memasang secondary skin ini bisa sangat bermanfaat untuk Anda. Jadi, apakah Anda ingin memiliki atau terpikir untuk memasang secondary skin?

× How can I help you?