Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Trend Arsitektur 2019

Menutup tahun 2018, industri arsitektur sudah meramalkan apa yang akan terjadi di awal tahun 2019. Trend arsitektur yang selalu berubah dan kemajuan di bidang teknologi dan bahan merubah cara kita untuk merancang dan membangun.

Berbagai banyak cara industri untuk dapat berkembang, dan banyak tren lama berkembang dan menjadi mainstream. dan berikut diantaranya :

ECO FRIENDLY ARCHITECTURE

gambar : plantscapers.com

Mungkin sudah tidak aneh ketika banyak kebutuhan arsitekur meningkat dalam konsep arsitektur struktur ramah lingkungan. Berbagai macam inovasi yang baru dalam penambahan taman dan atap hijau, serta taman hijau di dalam ruangan dan dinding berwarna hijau untuk bangunan perumahan dan komersil akan tren kembali pada konsep arsitektur 2019. Contohnya seperti di Hongkong terdapat perusahaan arsitektur yang terkenal dalam mengambil keuntungan dari tren arsitektur ramah lingkungan pada tahun 2019. Bahan ramah lingkungan yang tidak lagi langka; Anda akan banyak menjumpai taman vertikal dan atap hijau pada 2019 dan seterusnya. Selain itu, bangunan akan tumbuh lebih hijau di bagian dalam dengan menggabungkan taman hijau indoor dan dinding hijau. Penggunaan bahan daur ulang untuk kontruksi akan terulang kembali pada tahun 2019. tren menggunakan bahan daur ulang adalah desain yang berkelanjutan, inovatif, efisien, dan artistik. Tren arsitektur 2019 ini akan banyak menggunakan bahan daur ulang untuk furnitur hingga gedung pencakar langit. Beberapa bahan bangunan umumnya memiliki alternatif untuk dapat di daur ulang. Beton, logam, kaca, batu bata dan plastik semuanya dapat dibuat dengan menggunakan beberapa bentuk bahan yang digunakan sebelumnya, dan proses produksi ini menurunkan energi dan emisi hingga sembilan puluh persen dalam banyak kasus.

OPEN-SPACE DESIGN

gambar : archdaily.com

Sebagian besar desain ruang terbuka merupakan gabungan dari ruang dapur, ruang hiburan dan keluarga, yang saat ini telah didominasi pada arsitektur perumahan selama beberapa tahun terakhir, tren ini mengalami perubahan dalam konsep arsitektur perumahan dan komersial. Arsitek dan desainer menyadari hal ini dan mendefinisikian bagian Open Space Design ini, baik untuk mencegah ruangan yang luas untuk tidak terlihat datar dan tidak menarik juga untuk mendesain ruangan keluarga yang berbeda atau menambahkan working space di ruangan tersebut. Untuk mendapatkan hal itu, para desainer memasukan perubahan tingkat pada lantai, perpaduan warna permukaan dan tekstur, menambahkan island untuk pemisahan dapur, mengelompokan furniture, dan mengatur pencahayaan untuk meningkatkan visualisasi ruang.

SMALL LIVING DESIGN

gambar : treehugger.com

Minimnya lahan dan harga tanah yang begitu tinggi juga dampak perumahan besar menginspirasi pergerakan menuju rumah-rumah kecil dengan desain kontemporer, multifungsi dan menarik. Popularitas rumah mungil, apartemen mikro, co-housing dan perumahan multi general semuanya menunjukan minat yang meningkat terhadap tren gaya arsitektur ini. Selama bertahun-tahun, tidak sedikit arsitek berbakat menantang diri mereka sendiri dengan mencoba merancang bangunan kecil tetapi sempurna. Saat ini, dengan anggaran yang berkurang, banyak arsitek beralih ke cara yang lebih serius untuk menciptakan karya yang mungkin secara fisik kecil, tetapi jelas besar dalam hal penyusunan tren dan gagasan. Desain arsitektur yang kecil namun sempurna menjadi tantangan arsitektur yang populer.

SOLAR ROOF TILES

gambar : guardian.ng

Ubin yang cerdik ini mengubah sinar matahari menjadi energi yang dibutuhkan untuk memberi daya pada rumah. yang terbaik dari solar roof ini adalah bahan ini tersedia dalam banyak gaya yang berbeda untuk diintegrasikan dengan atap Anda, apakah bertekstur terlihat seperti aspal, batu tulis, atau halus. Genteng surya diperkirakan lebih murah daripada panel surya kaca konvensional yang tersedia di pasaran saat ini. Dan karena mereka menyatu dengan atap Anda, mereka jauh lebih menarik.

SUSTAINABLE ARCHITECTURE

gambar : news.imm-cologne.com

Mempertimbangkan dampak dari aktivitas manusia pada perubahan iklim, perkembangan arsitektur 2019 nanti akan berupaya untuk mengatasi masalah konsep suistainable arichitecture ini. Instalasi sistem penyaringan air di gedung-gedung baru sekarang menjadi cara bagi gedung-gedung baru untuk mengurangi krisis air. Selain itu, sistem pendingin udara, pemanas, dan ventilasi kini dirancang untuk menghemat energi dan mengurangi efek negatif terhadap lingkungan. Selain itu, keberlanjutan juga menjadi perhatian utama bagi pembeli rumah. Konsumen tahu pentingnya mengurangi jejak karbon mereka, dan ingin membuat pilihan berkelanjutan yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Arsitek dapat memenuhi kebutuhan ini dengan memastikan bangunan tersegel dengan baik dan terisolasi dan dengan menyertakan opsi sustainable seperti panel surya atau peralatan hemat energi.

mungkin akan banyak inovasi dan teknologi yang akan muncul pada tahun 2019, baik itu dalam bidang arsitektur maupun interior. tren arsitektur yang menjadi panduan kita dalam membangun dan merancang suatu hunian yang sesuai dengan kebutuhan kita merupakan hal kecil namun berpengaruh.

    Leave Your Comment Here