Tips Tata Ruang Rumah Minimalis untuk Rumah Mungil, tapi Bisa Cantik dan Estetik | Beddo Design Concept

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis untuk Rumah Mungil, tapi Bisa Cantik dan Estetik

Tips Tata Ruang Rumah Minimalis untuk Rumah Mungil, tapi Bisa Cantik dan Estetik

Memiliki rumah minimalis akan jauh lebih mudah melakukan perawatan berkala. Rumah minimalis juga lebih mudah untuk dirombak dan dipercantik bagian interiornya. Pemilik rumah bisa merenovasi interior rumah dan menambahkan beberapa hiasan menarik. Namun, jika hanya menambah dan melengkapi interior saja dirasa kurang. Maka masih ada tips tata ruang rumah minimalis untuk rumah mungil yang bisa dijadikan inspirasi. Pemilik rumah bisa mengikuti panduan dalam mendekorasi ruangan sehingga akan menghasilkan ruangan yang cantik dan estetik.

Sumber Gambar : Lifetime Design

Menata Ruang Rumah Minimalis Membuat Hunian Lebih Berwarna

Tips tata ruang rumah minimalis untuk rumah mungil akan membuat hunian terasa lebih berwarna. Hunian yang ruangannya direnovasi dan dilengkapi dengan beberapa perabot membuat interior lebih mewah.

Semakin mewah interior ruangan maka akan berbanding lurus dengan kenyamanan yang dirasakan. Namun, pemilik rumah tidak harus membeli perabot dengan harga selangit karena perabot dengan harga terjangkau sudah bisa membuat ruangan nyaman.

Para calon pembeli yang sedang mencari rumah minimalis bisa memilih rumah yang masih minim perabot. Tidak harus membeli rumah yang full perabot karena pemilik rumah bisa mendekorasinya secara mandiri. Menata ruangan dan memberikan sentuhan dekorasi didalamnya akan membuat ruangan tampak lebih harmonis.

Sumber Gambar : Pinterest

Rumah yang ruangannya didesain sesuai kriteria juga mampu membuat sang pemilik betah berlama-lama untuk menetap. Suasana rumah juga akan terlihat lebih harmonis terlebih jika bagian dalamnya dipasang lampu hias yang menyebar pada sudut ruangan. Inilah untungnya ketika memakai tips tata ruang rumah minimalis untuk rumah mungil. Inspirasi demi inspirasi bisa dijadikan acuan bagi pemilik untuk mau menata ruangan rumahnya sesuai keinginan.

 

Memakai Stiker Dinding Bermotif Bunga

Tips tata ruang rumah minimalis untuk rumah mungil bisa dengan memakai wallpaper bermotif bunga. Stiker dinding bermotif bunga dapat meningkatkan aura interior ruangan. Rumah akan terlihat lebih ceria dan ini juga dapat membuat penghuninya merasa nyaman. Stiker dengan motif bunga juga mampu membuat seisi ruangan terasa seperti berada pada nuansa alam. Melihat bunga yang beraneka warna juga mampu membuat pikiran menjadi lebih fresh, bukan?

 

Kombinasikan Warna Putih dan Hijau untuk Ruang Indoor

Mempercantik ruangan bisa dengan cara memilih warna yang lembut. Warna hijau yang dikombinasikan dengan warna putih mampu membuat seisi ruangan tampak lebih cozy. Pembauran warna tersebut menciptakan dua mixture yang seimbang.

Sumber Gambar : Pinterest

Warna hijau membawa kedamaian dan putih menandakan kebersihan. Target dari mix kedua warna tersebut adalah untuk menciptakan suasana hati yang tenang sehingga penghuni bisa bersantai dengan nyaman.

 

Pilihlah Furniture dengan Set Lengkap Berwarna Cokelat

Pengaplikasian warna sangatlah penting terutama dalam segi kenyamanan. Tips tata ruang rumah minimalis untuk rumah mungil yang paling dasar adalah dengan menambahkan furniture dengan set lengkap. Furniture dengan set lengkap bertujuan membuat ruangan tampil lebih cantik. Pemilik rumah juga bisa menambahkan beberapa furniture yang memiliki bentuk minimalis sehingga menambah kesan ideal pada rumah.

 

Tambahkan Rak Dinding sebagai Pelengkap Ruangan

Rak dinding juga bisa menjadi salah satu dekor ruangan yang diprioritaskan. Beberapa rak dinding memiliki desain estetik sehingga ruangan akan tampak terisi dan tidak kosong. Anda bisa meletakkan rak dinding tersebut pada bagian ruang santai atau ruang istirahat.

Sumber Gambar : Dekorrumah

Atur space yang terlihat kosong dan tempelkan rak dinding pada dinding ruangan sehingga tampak penuh. Kesan estetika dari rak dinding tersebut mampu membuat ruangan terlihat lebih elegan.

 

Pakai Cermin Berbentuk Bulat sebagai Interior Estetik

Cermin memiliki efek memantulkan cahaya sehingga akan menciptakan pantulan yang mampu menyinari ruangan. Menambahkan cermin berbentuk bulan di ruang tamu akan membuat tampilan pada ruangan lebih futuristik. Anda bisa meletakkan cermin bulat tepat di bagian dinding di atas kursi tamu minimalis. Menempatkannya pada ruang tamu akan memberi kesan ergonomic dan friendly.  

 

Tambahkan Karpet Bulu sebagai Interior Lantai

Mendekor lantai juga sangat penting. Bagi yang menginginkan rumah tampak lebih estetik maka menambahkan karpet pada lantai akan menciptakan suasana yang hangat. Pilihlah karpet berbulu yang nyaman sehingga pijakan pada lantai akan terasa lebih hangat. Karpet berbulu juga bisa menambah kesan estetik terlebih jika warna karpet selaras dengan warna interior rumah.

Sumber Gambar : Dekoruma

Maksimalkan Space Kosong

Mendekorasi ruangan minimalis serta membuatnya menjadi lebih cantik pada dasarnya membutuhkan sentuhan seni. Rumah minimalis memiliki sudut ruang yang sempit sehingga sangat tidak dianjurkan jika seisi ruangan masih terlihat kosong.

Menambahkan beberapa sentuhan dekor pada ruangan akan menciptakan keindahan yang tidak ternilai. Terlebih jika pemilik rumah memaksimalkan space kosong dan mengisinya dengan beberapa aksesoris. Hasilnya akan luar biasa dan mengesankan.

 

Tambahkan Atribut Pohon Plastik di Sekitar Sudut Ruangan

Bagi yang ingin mendesain ruang rumah minimalis yang mungil bisa dengan menambahkan atribut pohon plastik. Tampilan 3D pada pohon plastik begitu mirip dengan aslinya. Pohon plastik juga dapat lebih bertahan lama sehingga hiasan ini mampu menjadikan setiap sudut ruangan terlihat lebih berkelas. Rumah juga akan tampak asri berkat warna pohon plastik yang mirip dengan bentuk aslinya.

Adanya aksesoris serta furniture ruangan mampu mengubah ruang pada rumah minimalis terasa lebih idealis. Beruntungnya, dengan tips tata ruang rumah minimalis untuk rumah mungil membuat inspirasi yang tadinya tidak bisa keluar dengan sendirinya akhirnya dapat terwujud dan terealisasi.

× How can I help you?