Tips Renovasi Dapur Rumah Minimalis Untuk Anda Yang Mulai Sering Masak Di Rumah

Tips Renovasi Dapur Rumah Minimalis Untuk Anda Yang Mulai Sering Masak Di Rumah

Anda punya hobi memasak di rumah dan ingin mencari tips renovasi dapur? Memang, agar Anda menjadi lebih antusias dalam memasak, sangat penting untuk memikirkan desain ruang masak yang indah dan nyaman. Nah, untuk membuat ruang masak terlihat lebih cantik dan menarik tidak perlu menghabiskan anggaran mahal. Dengan ide cerdas berikut, Anda bisa mendapatkan tampilan ruang masak yang berbeda. Yuk, simak beberapa tips renovasi dapur berikut ini.

Sumber : 99.co

 

1. Perbarui Pencahayaan Anda

Penyegaran kecil hanya dengan mengganti pencahayaan di ruang
masak sangat efektif mengubah tampilan dan nuansa seluruh ruangan. Carilah
model lampu modern yang bisa menjadi titik fokus di dalam ruangan. Dengan menggunakan
lampu meja makan atau lampu gantung akan memberikan aksen yang elegan di tengah
ruang masak. 

Sumber : Dekoruma

 

Selain pencahayaan buatan, juga pertimbangkan pencahayaan alami untuk ruang masak. Pencahayaan alami yang baik akan membuat ruang masak segar, terlihat luas, bebas kuman, serta tidak lembab.

 

2. Gunakan Rak Terbuka

ruang masak terlihat sempit? Mungkin sudah waktunya untuk mengganti rak ruang masak Anda dengan rak terbuka. Model rak ruang masak terbuka akan membantu meringankan kegiatan saat berada di ruang masak dengan menciptakan ruang tambahan. Rak terbuka juga merupakan cara cerdas untuk menampilkan berbagai koleksi Anda.

Sumber : Pinterest

Misalnya buku-buku memasak, menyajikan hidangan, serta memajang rempah-rempah segar. Rak terbuka akan memudahkan Anda menemukan berbagai peralatan memasak. Karena Anda dapat dengan mudah melihatnya. Namun, Anda harus berhati-hati ketika mengatur tata letaknya. Model dan tampilan barang di rak harus terlihat rapi dan cocok.

 

3. Tambahkan Backsplash

Menambahkan elemen backsplash di ruang masak akan mengubah serta meningkatkan karakteristik ruang masak Anda. ruang masak akan terlihat lebih modern dan mewah hanya dengan menambahkan ubin keramik bermotif. Anda juga dapat memilih wallpaper minimalis. Untuk ruang masak kecil, Anda dapat menggunakan backsplash dari bahan kaca sehingga ruang masak terlihat lebih lebar. Jangan lupa, rajin membersihkan backsplash Anda sehingga ruang masak tidak terlihat kotor.

Sumber : Pinterest

 

4. Ubah Perangkat Masak

Mengganti wadah mencuci piring maupun keran di ruang masak akan berdampak besar pada tampilan ruang masak. Pilih desain yang lebih modern dan berbeda. Misalnya memilih warna hitam, emas, logam, maupun stainless steel. Tampilan ruang masak akan terlihat lebih modern.

Sumber : Pinterest

 

5. Perbarui Warna Kabinet Penyimpanan

Anda memiliki kabinet penyimpanan yang sangat baik tetapi sudah bosan dengan warna atau tampilan yang sudah ketinggalan zaman? Tanpa perlu merombak seluruh ruang masak, cobalah melukis kabinet dengan warna baru daripada membeli yang baru. Anda dapat memilih warna putih klasik, abu-abu lembut, maupun warna lainnya sesuai dengan favorit Anda. Tampilan ruang masak akan terlihat lebih segar dari sebelumnya. Coba dan rasakan bedanya.

Sumber : Gundig Kitchen

 

6. Tips Renovasi Dapur Dengan Dekorasi Yang Elegan

Ide desain ruang masak berikutnya sangat sederhana dan Anda dapat melakukannya sendiri. Tidak perlu melakukan dekorasi besar-besaran. Membuat ruang masak terlihat segar cukup dengan menambahkan dekorasi yang elegan. Berikan sentuhan dekoratif karya seni, lampu meja, cermin antik, atau baki rempah ruang masak. Barang-barang tersebut dapat membuat ruangan terlihat lebih rapi dan elegan.

Sumber : Bramblefurniture

Mudah, bukan tips renovasi dapur di atas? Anda juga dapat mendesain ruangan Anda sendiri di rumah tanpa harus menghabiskan anggaran besar. Desain ruang memasak indah, sehat, dan cantik adalah awal dari makanan sehat dan lezat untuk keluarga tercinta Anda.

× How can I help you?