Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Tips Membuat Konsep Interior Kantor Yang Keren

Membuat konsep interior kantor tidak bisa disamakan dengan membuat konsep interior rumah atau kepentingan pribadi. Konsep interior kantor harus disesuaikan dengan image dan dana perusahaan anda. Pemilihan tempat juga mempengaruhi kemudahan dalam mendesain konsep interior kantor.Jangan sampai anda membuat konsep interior kantor yang asal-asalan, asal jadi, asal ada. Begitu banyaknya pekerjaan terkadang membuat bosan, mulai dari laporan-laporan,manajemen sampai ke administrasi yang menumpuk. Saat ini produktifitas bekerja sangat penting faktor yang mempengaruhi yaitu tata ruang kantor yang dimiliki, sehingga banyak yang menyadari bahwa pentingnya membuat konsep interior kantor yang keren.Oleh karena itu kami berikan tips kepada anda bagaimana membuat interior kantor yang keren demi mengantisipasi kejenuhan dan meningkatkan produkstivitas para karyawan ?
  1. Konsep Warna
Warna adalah konsep dasar dalam mendesain interior kantor, warna yang dapat diaplikasikan yang tepat adalah warna-warna natural dari bahan alam, warna cerah yang dapat memaksimalkan pencahayaan alami untuk ruangan serta dapat dikombinasikan. Warna-warna cerah seperti kuning, biru, hijau dan putih sebagai pilihan yang baik untuk ruangan kantor anda. Jangan memilih warna kusam dan pucat yang nantikan tidak memaksimalkan pencayahaan alami.about usgambar : https://www.beddodesignconcep.co.id
  1. Memilih Furniture Yang Tepat
Sebelum anda memilih desain furniture, alangkah baiknya memikirkan terlebih dahulu tentang kebutuhan perusahaan anda. Bila memiliki banyak karyawan yang bekerja, maka yang dibutuhkan yaitu banyak workstation. Selain itu, memilih furniture yang berbentuk geometris supaya tidak terlihat monoton dan usahakan memilih furniture yang tahan lama contohnya berbahan kayu, anda dapat memilih jenis bahan kayu jati. Kayu jati ini salah satu jenis kayu terbaik dan tahan lama.gambar : https://www.behance.netHal lainnya yang perlu diperhatikan adalah pilih furniture yang sesuai dengan image perusahaan,contohnya : perusahaan anda bergerak dibidang kreatif, pilih furniture dengan design unik seperti sofa berbentuk bola, meja berbahan kayu berbentuk geometris yang unik.
  1. Mengganti Papan Tulis Dengan Kaca

gambar : https://i.pinimg.com

Pada umumnya papan tulis dikantor berbahan dari triplex atau kayu, konsep kantor modern sudah menggunkan kaca sebagai tempat coretan tangan. Didalam ruangan kantor memiliki papan tulis kaca membuat ruangan kantor lebih elegan dan indah. Anda dapat menggunakan papan tulis kaca dengan ukuran 60 x 120 cm, 90 x 120 cm, ukuran ini dapat disesuaikan dengan ruangan kantor anda.
  1. Memilih Desain Lampu Yang Artistik
gambar : https://www.behance.netDesain lampu penerangan ruang kantor sangat penting karena bagian dari konsep interior kantor yang minimalis, biasanya kantor yang minimalis akan menggunakan lampu gantung yang unik. Hal ini akan terlihat kantor lebih lega. Sebelum memilih alangkah baiknya disesuaikan dengan jenis perusahaan anda.
  1. Menggunakan Meja Panjang Untuk Kerja
Biasanya meja kantor akan mengunakan meja dan kursi sendiri-sendiri untuk karyawan, hal ini terlihat ruangan kantor menjadi sempit anda harus sudah merubah meja kerja berbentuk meja panjang. Meja panjang akan terlihat lebih luas dan nyaman saat bekerja, jika karayawan membutuhkan privasi anda dapat menambahkan sekat di meja panjang tersebut.gambar : https://www.behance.net
  1. Pemilihan Dekorasi Yang Berbeda-Beda Disetiap Ruangan
Membuat dekorasi yang berbeda-beda disetiap ruangan kantor membuat suasana tidak monoton, hal sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan warna yang berbeda-beda disetiap ruangan bisa juga ditambahkan wallpaper. Selain itu furniture yang digunakan, furniture dapat disesuikan dengan setiap fungsi ruangan itu sendiri. Jika anda salah dalam menentukan dekorasi dan pemilihan motif diruangan akan memberikan kesan sempit.

gambar : https://www.behance.net

Setelah membaca Tips Membuat Konsep Interior Kantor Yang Keren, apa yang kemudian anda pikirkan ??? merubahnya atau dibiarkan begitu saja, alangkah baiknya jika dirubah sesuai dengan profil perusahan anda sehingga dapat meningkatkan produktifitas karyawan.

    Leave Your Comment Here