Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Ruang Kantor Yang Nyaman

Tips Membuat Desain Ruang Kantor Yang Nyaman

Membuat desain ruang kantor membutuhkan rancangan yang memiliki fungsi estetika dan pengaruh positif yang diberikan, sehingga akan menciptakan suatu ruang idaman. Merancang dan menata ruang kantor menjadi suatu pekerjaan yang tidak mudah dan penuh pemikiran untuk membuat konsep yang baik. Banyak sekali hal yang harus benar-benar dipikirkan.

Disaat memutuskan merancang desain ruang kantor, anda pasti akan bertanya-bertanya dari mana harus memulai ? yang perlu anda ketahui langkah-langkah yang harus dimulai biasanya dilakukan para perancang atau desainer adalah memberi anda gambar hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu. Jangan pernah ragu untuk menggunakan jasa desain interior Beddo Design Concept agar memudahkan dan memutuskan mana yang terbaik di kantor anda.

Didalam perancangan desain interior memiliki 3 kelompok dalam perancangan pekerjaan yaitu :

  1. Perancangan interior tetap dimulai dari merancang denah existing bangunan, lay-out, floor plan, ptongan, ceiling,detail, animasi dan lainnya.
  2. Perancangan interior bergerak, perancangan yang bersifat mikro misalkan pembuatan furniture, desain produk, desain landscape interior dan handycraft dan lainnya.
  3. Perancangan dekoratif yaitu perancangan yang bersifat menghias, misalkan mendesain hiasan pesta pernikahan, mendesain pesta ulang tahun dan lainnya.

Beberapa hal yang perlu dipikirkan dan dipertimbangakan saat memutuskan untuk mendesain ruang kantor :

Pikirkan Suasana Kantor

suasana kantor

Sumber gambar : Ipapa

Suasana kantor merupakan hal dasar yang perlu dipikirkan saat mendekorasi mulailah mengevaluasi apa yang telah ada dan suasana ruangan seperti apa yang ingin dicapai. Ruang kantor biasanya memerlukan pendekatan minimalis supaya terlihat professional. Menentuan warna yang netral, furniture berbentuk geometris dan tata letak simetris, biasanya merupakan langkah perencanaan pertama yang paling tepat. Jangan memilih furniture yang berat dan berlebihan untuk penggunaan dan aliran ruang. Dengan begitu, tingkat kenyamanan sosial diantara karyawan sangat mudah untuk tercapai.

Ruangan identik pola kubikel

 

pola kubikel

Sumber gambar : architectaria

Penataan pola meja dan kursi kerja menjadi sangat krusial, karena pada umumnya di jaman saat ini penataan didesain seperti kubikel-kubikel (Meja panjang dan diisi dengan beberapa orang tanpa menggunakan sekat) memberikan efek positif dan negatif, efek positifnya adalah memberikan para karyawan berkonsentrasi dan komunikasi antara karyawan menjadi lebih baik. Efek negatifnya adalah memberikan kesan kaku dan monoton untuk para karyawan sehingga mengakibatkan para karyawan menjadi lelah dan bosan.

Dekoratif Yang Menarik

Dekoratif Yang Menarik

Sumber gambar : snacknation

Desain ruang kantor yang terpenting lainnya adalah Membuat dinding yang memiliki dekoratif yang menarik adalah saatu yang harus dipertimbangkan, anda bisa selaraskan dengan selera jenis dan model bisnis perusahaan anda. Jika anda berkecimpung didunia creative ikuti skema warna yang berani seperti warna merah dan warna biru. Selain itu pilih beberapa dinding dekoratif yang sesuai dengan ruangan kantor, jika didalam ruangan kantor terdapat jendela anda bisa meletakkan kaca atau cermin berlawanan arah dengan jendela. memberikan kesan luas dan lebih banyak cahaya.

Hal lainnya yang diperlu diperhatikan adalah membuat 1 bidang dengan foto-foto karyawan di kantor anda, tambahkan dengan kata-kata yang memotivasi, ganti kata kata motivasi secara berkala agar tetap up to date.

Imural

Sumber gambar : Imural

Ruang Kantor Pakai Tanaman Hijau

Tanaman Hijau

Sumber gambar. Interior Office Garden

Desain ruang kantor pakai tanaman hijau, mungkin terdengar sangat aneh malahan jarang yang membuat konsep tanaman hijau tapi tahukah anda tanaman hijau dapat menumbuhkan semangat kerja  karena menggambarkan suasana yang nyaman, sejuk dan asri. Keberadaan tanaman hijau tetap mampu memberikan kesan yang menyegarkan mata serta pikiran.

Itulah beberapa tips membuat desain ruangan kantor anda agar terlihat lebih menarik dan lebih produktif untuk meningkatkan kualitas kinerja anda dan para penghuni kantor anda. Jangan ragu untuk konsultasikan masalah anda apabila anda menemui kesulitan pada saat membuat desain ruangan kantor anda. Akan ada banyak konsultan dan desainer yang siap membantu anda. 

    Leave Your Comment Here