Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
dapur

Tips Membuat Dapur Unik di Rumah

Dapur merupakan salah satu bagian vital yang harus dimasukkan dalam desain rumah minimalis. Beragam inspirasi dapur yang unik saat ini memang banyak bertebaran di media sosial sehingga bisa menjadi referensi. Lalu apa saja yang harus diperhatikan untuk membuat dapur unik?

  1. Sesuaikan Ukuran Dapur

Gambar : stationhome.com

Untuk memiliki dapur yang unik, tidak harus memiliki ruang yang luas. Ruang yang sempit dengan desain rumah minimalis pun bisa menjadi unik apabila kita tahu cara penataannya. Maka dari itu, sesuaikan ukuran dapur serta barang-barangnya, agar dapur terlihat rapi. Jangan lupa untuk menambahkan rak-rak penyimpanan serbaguna.

 

  1. Tentukan Konsep

Gambar : homrspecially.com

Tentukan konsep dapur unik yang akan dibuat itu seperti apa. Apakah bernuansa modern, vintage, atau alami dan natural. Sebagai bahan referensi, anda bisa membaca majalah atau buku arsitektur untuk menentukan konsepnya. Saat ini, yang banyak menjadi penunjang di dapur unik adalah penggunaan lantai kayu.

Kenapa lantai kayu banyak digunakan? Karena lantai kayu cocok untuk berbagai konsep, baik itu modern, vintage, maupun natural.

  1. Manfaatkan Setiap Sudut Ruangan

Konsep arsitektur untuk dapur dengan desain rumah minimalis selanjutnya adalah dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan yang ada di dapur. Misalnya dengan memaksimalkan penggunaan rak dinding yang juga bisa digunakan untuk menyimpan piring serta mangkuk.

Gambar : stationhome.com

  1. Pilih Furniture Yang Efisien

 

Cara selanjutnya adalah memilih furniture yang efisien. Apabila ingin terlihat unik, maka memesan furniture custom sangatlah dianjurkan. Selain sesuai dengan luas ruangan, juga sesuai dengan konsep keunikan yang ingin ditonjolkan. Sebisa mungkin hindari perabot dapur dengan ukuran besar karena akan membuat dapur terlihat penuh dan sesak.

Gambar : inspiraspaces.com

Pilih furniture yang multifungsi, misalnya penggunaan meja yang bisa dijadikan rak. Atau penggunaan kursi yang bisa sekaligus menjadi tempat sampah.

  1. Memilih Perabot Yang Unik

Selain lantai kayu yang bisa memberikan kesan unik, pemilihan perabot dapur yang unik juga dapat menjadi pilihan. Misalnya memilih rak gantungan atau tempat bumbu yang beda, atau memilih kitchen set dengan warna kesukaan.

Gambar : iostine.com

Itulah tips membuat dapur rumah unik dengan desain rumah minimalis sehingga dapur akan lebih menarik dilihat dari sisi arsitektur maupun konsepnya.

    Leave Your Comment Here