Tidak Perlu Datang Ke Kantor, Buat Rumahmu Menjadi Ruang Kerja Yang Nyaman Dengan Inspirasi Ruang Kerja Di Rumah Ini

Tidak Perlu Datang Ke Kantor, Buat Rumahmu Menjadi Ruang Kerja Yang Nyaman Dengan Inspirasi Ruang Kerja Di Rumah Ini.

Di masa pandemi seperti ini banyak pekerja kantoran yang untuk sementara waktu melakukan work from home atau kerja dari rumah. Pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi terkadang lebih mudah di kerjakan di kantor daripada di rumah. Karena kantor suasananya lebih kondusif untuk bekerja.

Sumber Gambar : Arsitag

Dengan rekan yang sama-sama bekerja, dan juga berpikir lebih konsentrasi. Sedangkan bekerja dari rumah suasana nya begitu riuh, apalagi yang sudah memiliki anak. Biasanya tidak bisa berpikir konsentrasi dan malah membuat tidak fokus bekerja. Maka dari itu, lebih baik kita buat rumah menjadi lebih nyaman, yang memiliki fasilitas ruang kerja yang bagus.

 

Inspirasi Ruang Kerja Di Rumah

Sumber Gambar : Rukita

Keinginan setiap orang pastinya memiliki ruang kerja yang komplit, namun jika kita tidak mampu untuk membeli peralatan dan aksesorisnya. Kita bisa menata ruangan menjadi tempat kerja yang nyaman. Ada beberapa inspirasi ruang kerja yang bisa kita jadikan referensi, yakni :

 

1. Tips Inspirasi Yang Pertama Adalah Memilih Salah Satu Ruangan Kosong Yang Ada Di Dalam Rumah

Dalam memilih ruangan yang pas untuk di jadikan ruang kerja yaitu memilih ruang yang pencahayaannya pas. Hal ini untuk membuat suasana saat kerja menjadi lebih nyaman. Bekerja dalam kondisi ruangan yang terang mampu membangkitkan semangat, apalagi pekerjaan yang berhadapan langsung dengan laptop maupun komputer. Selain itu, cahaya yang masuk ke dalam ruangan membuat kita tidak perlu menyalakan lampu saat bekerja. Bisa lebih hemat serta sehat juga kita dapat.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

2. Memilih Ruangan Dengan Sirkulasi Udara Yang Baik

Dalam bekerja sering terjadi kebosanan. Jika suasana dalam ruangan pengap atau tidak ada udara masuk, maka kita tidak berpikir dengan jernih. Pastikan ruangan yang dipilih memiliki ventilasi udara yang sesuai. Kita juga tidak perlu menggunakan AC maupun kipas angin. Udara di dalam ruangan dapat membuat suasana menjadi lebih sejuk, dan juga tidak bau.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

3. Menggunakan Pewangi Atau Pengharum Ruangan

Saat ini sudah banyak tersedia pewangi untuk ruangan. Kita bisa gunakan untuk memberikan efek aromaterapi atau pembangkit mood. Ada yang bentuknya lilin, humidifier, dan juga pengharum ruangan yang ditempel pada dinding. Ketika kita mencium bau wangi, maka akan membangkitkan semangat saat bekerja.

Sumber Gambar : Bramble Furniture

 

4. Memilih Aksesoris Dan Perabotan Yang Unik Dan Sesuai

Pilih meja dan kursi kerja yang nyaman dan sesuai dengan postur tubuh. Bila kursi dan meja yang dipilih tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita, misalnya terlalu tinggi atau terlalu rendah, bisa menyebabkan kelelahan pada bagian pinggang dan leher. Memilih aksesoris ruangan yang unik juga bisa membuat mata kita rileks dan senang.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

Itulah beberapa inspirasi untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman untuk dijadikan kantor. Jangan lupa tambahkan wallpaper dinding untuk membuat tampilan ruangan menjadi lebih baik lagi.

× How can I help you?