Tidak Hanya Nyaman dan Fungsional, Berikut Manfaat Lainnya Saat Anda Melakukan Renovasi Rumah. | Beddo Design Concept

Tidak Hanya Nyaman dan Fungsional, Berikut Manfaat Lainnya Saat Anda Melakukan Renovasi Rumah.

Tidak Hanya Nyaman dan Fungsional, Berikut Manfaat Lainnya Saat Anda Melakukan Renovasi Rumah.

Rumah bukanlah bangunan abadi yang tidak bisa rusak. Sama seperti barang lainnya, rumah juga bisa rusak dimakan usia. Inilah alasan mengapa perlu melakukan renovasi rumah secara berkala. Minimal 5 tahun sekali atau jika ada kerusakan.
Tapi bagi sebagian orang, renovasi rumah secara berkala bukanlah hal yang mudah. Terutama jika menyangkut biaya yang besar. Mereka hanya akan melakukan renovasi jika ada bagian rumah yang rusak dan minta dilakukan penggantian.

Manfaat Lainnya Saat Anda Melakukan Renovasi Rumah.
Lalu, apa manfaat melakukan renovasi rumah secara berkala? Berikut beberapa manfaat penting yang bisa anda dapatkan.

 

1. Meningkatkan Nilai Jual
Anda pasti pernah membandingkan harga rumah yang dijual. Bangunan yang baru beberapa tahun dibuat tentu memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan rumah tua.
Memang ada beberapa rumah tua yang bernilai tinggi jika dilihat dari sejarahnya. Namun jika dilihat dari fisik bangunannya, harga rumah tua dengan bangunan yang rapuh jelas lebih murah dibandingkan dengan rumah bangunan muda.
Inilah alasan mengapa renovasi rumah harus dilakukan secara berkala. Agar nilai jual tidak turun. Karena bangunan rumah tidak seperti tanah yang harganya terus naik dari waktu ke waktu.

 

2. Memperindah Tampilan
Selain menambah kekuatan, renovasi rumah juga bertujuan untuk meningkatkan keindahan tampilan. Terutama bagi anda yang menginginkan tampilan rumahnya selalu up to date dengan jaman.
Dengan renovasi kecil-kecilan seperti make over untuk memperindah tampilan, anda bisa mendapat hunian yang nyaman dan berestetika. Tidak perlu menggunakan dana yang besar. Dengan budget kecil pun anda bisa tetap melakukannya.

 

3. Lebih Nyaman Ditinggali
Anda pasti bisa membedakan. Bagaimana rasanya tinggal di rumah tua yang sudah agak rusak dengan rumah bangunan baru yang masih kokoh. Tinggal di rumah tua tentu sangat tidak nyaman. Apalagi di musim hujan. Genteng bocor di sana sini. Belum lagi ada beberapa pilar yang beresiko roboh.
Berbeda dengan rumah bangunan baru. Lebih nyaman ditempati tanpa khawatir bocor. Inilah manfaat merenovasi rumah secara berkala. Agar tetap bisa menjadi hunian yang nyaman bagi keluarga.

 

4. Meningkatkan Keamanan
Rumah tua yang jarang direnovasi cenderung bersikap ambruk. Atau bocor saat musim hujan. Dengan renovasi yang berkala, kejadian bocor dan ambruk bisa diminimalkan. Karena beberapa kerusakan kecil bisa langsung terdeteksi ketika dilakukan renovasi.

 

5. Mengurangi Biaya Renovasi yang Besar.

Semakin besar kerusakan rumah maka akan semakin besar pula biaya renovasinya. Karena biasanya tidak dilakukan secara bertahap. Satu bagian rusak akan menjalar bagian lain. Inilah yang menjadikan biaya renovasi menjadi membengkak.Untuk menghindari hal ini, lakukanlah renovasi secara berkala. Jika ada kerusakan yang terjadi bisa langsung ditangani dan tidak menjalar pada bagian lainnya. Biaya lebih terjangkau.

 

Bagaimana? Ternyata banyak manfaat yang didapat dari melakukan renovasi rumah secara berkala. Pastikan anda menyediakan budget tersendiri agar tetap bisa melakukannya.

× How can I help you?