Sudah Siap Nonton Piala Dunia, Biar Makin Asyik dan Berkesan Nonton Bareng Bersama Keluarga serta Kerabat Berikut Ide Ruang Keluarga yang Asyik Buat Nonton Bareng. | Beddo Design Concept

Sudah Siap Nonton Piala Dunia, Biar Makin Asyik dan Berkesan Nonton Bareng Bersama Keluarga serta Kerabat Berikut Ide Ruang Keluarga yang Asyik Buat Nonton Bareng.

Ruang keluarga merupakan salah satu ruang penting yang wajib dihadirkan dalam sebuah hunian. Di ruang ini, anggota keluarga bisa berkumpul sambil bercengkrama atau menonton acara TV favorit, termasuk perhelatan Piala Dunia yang sebentar lagi akan segera di gelar.

Salah satu ide terbaik adalah mendesain ruang keluarga dengan konsep terbuka. Ruang keluarga sangat pas diposisikan dekat area terbuka, seperti taman hijau atau sekadar pelataran rumah. Semilir angin segar dengan cahaya natural yang cukup akan membuat ruang keluarga jadi lebih nyaman sebagai tempat berkumpul. 

Bila Anda tertarik dengan ruang keluarga terbuka, simak ulasan Ide Ruang Keluarga Terbuka yang Asik buat Nonton Bareng Keluarga. Beragam ide ini juga bisa diterapkan pada rumah minimalis !

 

Ruang Keluarga Terbuka Elegan dekat Taman Rumah 

Punya ruang terbuka yang lebih dari cukup? Sulap ruang kosong tersebut jadi ruang keluarga elegan seperti ini. Dengan ukurannya yang luas, ruang keluarga ini cukup pas untuk dijadikan tempat berkumpul keluarga besar. Posisi ruang keluarga memiliki bukaan yang cukup maksimal menghadap taman di sisi kiri dan kanan. Desain ruangan pun dibuat elegan dengan sofa seksional abu-abu dan backdrop TV bata merah ekspos. 

Sumber Gambar : Hello Shabby

 

Ide Ruang Keluarga dengan Jendela Swing

Ruang keluarga terbuka bisa dihadirkan dengan elemen bukaan baik pintu atau jendela yang memadai. Alih-alih dijadikan dinding tertutup, Anda bisa mendesain jendela kaca ayun pada sisi ruang keluarga. Jendela ini cukup tinggi dan ramping, sehingga memaksimalkan pencahayaan dan penghawaan ke dalam rumah. Dengan desain terbuka, Anda juga lebih mudah mengakses taman rumah dari ruang keluarga.

Sumber Gambar : Pinterest 

 

Ruang Keluarga Terbuka Minimalis dan Menawan

Ruang keluarga terbuka tak harus dihadirkan pada ukuran yang luas. Yang penting ruang berkumpul ini diposisikan dekat area terbuka, baik teras atau taman rumah. Dengan konsep terbuka, ruang keluarga mungil akan terasa lebih luas dan lapang. Anda bisa meletakkan furnitur sederhana, seperti karpet bulu hangat dengan bean bag untuk menemani waktu menonton TV sambil rebahan santai. 

Sumber Gambar : Hello Shabby

 

Ruang Keluarga Terbuka yang Cozy

Bila ingin suasana ruang keluarga terbuka yang lebih syahdu dan cozy, Anda bisa meniru desain ruang keluarga di atas. Desain ruangan ini dipenuhi furnitur dengan tone warna cokelat yang terkesan earthy dan cozy. Desain ruang keluarga ini dipercantik dengan dekorasi tanaman hijau dan bingkai hias yang dipasang di rak ambalan. Di atas jendela dan pintu yang menghadap kebun dipasang tirai lipat roller bind yang bisa dibuka saat matahari terlalu terik. 

Sumber Gambar : Hello Shabby

 

Ruang Keluarga Terbuka Minimalis Super Homey 

Kelebihan dari desain ruang keluarga terbuka adalah akses cahaya matahari yang bebas masuk ke dalam rumah. Cahaya alami akan menambahkan kesan lapang ke dalam ruangan. Anda pun bisa menghemat biaya energi listrik. Desain ruang keluarga terbuka akan tetap menarik, meski ditata dengan penataan sederhana. Pilihan karpet lantai berwarna biru yang menyajikan kontras cantik di ruangan ini. 

Sumber Gambar : Pinterest

 

Ruang Keluarga Terbuka dekat Taman Indoor 

Tak perlu lagi merasa sesak dan sempik, saat ingin berkumpul dan nobar bersama keluarga. Taman dalam rumah diposisikan dekat ruang keluarga, sehingga memberikan kesan ruangan yang lebih lega. Apalagi taman indoor ini memiliki dinding dari elemen batu alam yang terkesan adem. Pilihan sofa ruang keluarga dengan model seksional supaya bisa menampung lebih banyak anggota keluarga. Sedangkan, kabinet dan TV set dipasang dinding agar lebih hemat tempat dan TV bisa dilihat dari penjuru sudut di ruang keluarga ini. 

Sumber Gambar : Hello Shabby

× How can I help you?