Sudah Akrab dengan Style Japandi? Yuk Lihat Dapur dengan Desain Japandi untuk Inspirasi Anda. | Beddo Design Concept

Sudah Akrab dengan Style Japandi? Yuk Lihat Dapur dengan Desain Japandi untuk Inspirasi Anda.

Sudah Akrab dengan Style Japandi? Yuk Lihat Dapur dengan Desain Japandi untuk Inspirasi Anda

Dapur dengan desain Japandi menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Japandi adalah perpaduan antara desain Jepan dan scandinavian. Ciri khas desain Japandi ini adalah lebih menonjolkan sisi kesederhanaan, esensialisme, dan fungsionlaitas. Sehingga mampu menciptakan keindahan yang luas, terang, bersih serta minimalis.

Sumber gambar : Pinterest

 

Konsep Dapur dengan Desain Japandi

Tidak ada dapur saja yang memiliki desain Japandi. Ada banyak ruangan lain yang bisa juga didesain dengan konsep perpaduan antara gaya Jepang dan Scandinavian. Berikut ini beberapa ciri dapur dengan desain Japandi yang bisa anda jadikan inspirasi sebagai dapur impian.

 

1. Penggunaan Warna Netral

Tidak harus menggunakan warna coklat. Namun lebih menonjolkan untuk warna netral dan kalem serta cenderung monokrom. Putih masih menjadi primadona untuk warna dasar. Lalu digunakan tambahan warna seperti krem, cokelat muda, atau abu-abu untuk memberi sentuhan elegan.

Sumber gambar : Pinterest

Tidak perlu menggunakan banyak warna. Biasanya hanya ada dua warna. Warna dasar dan warna tambahan. Konsep monokrom inilah yang sering digunakan untuk mendesain dapur dengan perpaduan antara gaya Jepang dan Scandinavian.

 

2. Memiliki Konsep Terbuka

Patio atau taman terbuka yang dihadirkan pada area rumah juga menjadi ciri khas konsep Japandi. Terutama oleh masyarakat Jepang yang selalu mencoba menyelaraskan hidup dengan alam.

Sumber gambar : Gorden Jogja.

Dapur biasanya dibangun pada area belakang rumah dengan konsep terbuka. Berdampingan langsung dengan taman kecil yang diletakkan di area belakang rumah. Selain memberi kesan natural dan nyaman, konsep dapur seperti ini juga tidak akan mengganggu aktifitas lainnya di rumah.

Terlebih lagi jika diharuskan memasak dengan asap yang cukup banyak. Asap tersebut bisa langsung terbawa angin tanpa harus memenuhi ruangan seluruh rumah.

 

3. Menggunakan Material Kayu dan Metal

Konsep desain interior Jepang sangat erat dengan penggunaan material kayu dan bambu. Sedangkan scandinavian lebih dekat dengan material semen, batu bata dan beton yang seperti sengaja dibiarkan apa adanya. Tanpa harus dilapisi kembali dengan cat.

Sumber gambar : Build.com

Anda bisa menggabungkan dua elemen alam yang apa adanya ini pada dapur yang sengaja dikonsep Japandi. Penggunaan material kayu bisa diterapkan pada kitchen set maupun meja makan. Sedangkan dinding dapur menggunakan material, seperti batu bata, beton, atau semen yang dibiarkan terbuka.

 

4. Tambahan Warna Satin dan Emas Sebagai Hiasan

Lalu bagaimana jika ingin menonjolkan sisi kemewahannya? Mudah saja. Anda tinggal menambahkan sentuhan warna emas atau satin pada hiasan. Seperti penggunaan taplak meja atau gorden dapur.

 

Sumber gambar : Dekoruma

Meski tidak mendominasi, tapi warna emas atau satin ini masih mampu menunjukkan rasa elegan yang terselip diantara deskripsi alam pada dapur Japandi ini.

Bagaimana? Ternyata dapur dengan desain Japandi cukup unik dan menarik, bukan? Dari konsep di atas anda langsung bisa menyiapkan ide apa yang paling cocok untuk dapur impian.

× How can I help you?