Sambut Kedatangan Si Kecil di Kamar Barunya, dengan Desain Kamar Anak Model Minimalis | Beddo Design Concept

Sambut Kedatangan Si Kecil di Kamar Barunya, dengan Desain Kamar Anak Model Minimalis

Sambut Kedatangan Si Kecil di Kamar Barunya, dengan Desain Kamar Anak Model Minimalis

Siapa bilang ruangan sempit tidak bisa memiliki kamar anak yang keren? Namun untuk membuat desain kamar yang sesuai, beda karakter anak tentu saja akan berbeda, apalagi beda jenis kelamin. Tapi kalau si kecil masih berusia bayi, tentu harus menyesuaikan dengan keinginan Anda bukan?

Sumber Gambar : Bramble Furniture.

 

Buat Anda yang memutuskan untuk membuat kamar bayi yang nantinya dapat ditempatinya hingga besar, inspirasi berikut ini mungkin dapat membantu Anda dalam menyambut kedatangan si kecil di kamar barunya.

 

Model Tenda Mini

Penggunaan tenda mini pada kamar si kecil akan dijadikan tempat untuk bermain yang cukup keren. Anda bisa mengecat kamar buah hati Anda dengan warna putih dengan ornamen warna putih yang senada untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Sumber Gambar : This Is Old House.

 

Marmut Merah Jambu

Jika si kecil berjenis kelamin perempuan dan dominan menyukai warna merah muda, Anda dapat menciptakan karakter marmut merah jambu yang sangat lucu pada kamar si kecil Anda. Pemberian warna merah jambu yang dominan di kamar tersebut akan mempertajam karakter putri Anda hingga ia dewasa.

Sumber Gambar : Interior Design Ideas.

 

Karakter Tokoh Kartun

Ruangan yang diberi gambar kartun pasti akan selalu disukai oleh anak-anak. Jika si kecil laki-laki, Anda dapat memberikan gambar keropi berwarna biru, atau minnie mouse warna pink jika dia adalah perempuan. Namun, jika si kecil tidak menyukai keduanya, Anda dapat menggunakan warna biru untuk memadukannya dengan karakter Doraemon.

Sumber Gambar : Pinterest.

 

Warna – Warni

Suasana warna-warni seperti lollypop juga cocok untuk dijadikan desain kamar anak, apalagi jika ditambah dengan gambar yang lucu, seperti ekspresi emoji sedang tersenyum, gambar pelangi, dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga dapat mengecat setiap sisi kamar dengan menggunakan warna yang berbeda.

Sumber Gambar : Cleanipedia.

 

Tema Pendidikan

Anda juga dapat menciptakan edukasi pada kamar si kecil dengan membuat huruf alphabet yang berbentuk lucu berwarna-warni, beberapa gambar angka, gambar buah-buahan, atau gambar binatang. Dengan begitu, Anda dapat mengenalkan si kecil dengan nama warna, huruf, angka, atau nama buah-buahan yang berada pada kamar si kecil tersebut.

Sumber Gambar : Becoration.

 

Model Gabungan

Siapa bilang kamar anak harus terpisah? Anda dapat menggunakan model gabungan dengan cara membuat desain kamar utama Anda dengan sentuhan kreasi yang anak Anda inginkan. Dengan begitu, selain anak Anda akan merasa nyaman serta aman karena merasa didampingi orangtuanya, Anda pun sebagai orangtuanya akan merasa tenang karena si kecil berada dalam wawasan Anda.

Sumber Gambar : Sejasa.

 

Demikian beberapa inspirasi model desain kamar sederhana untuk si kecil yang dapat Anda contoh. Jadi, desain manakah yang akan Anda pilih? Pastikan desain pilihan Anda juga akan disukai oleh si kecil. Jika si kecil sudah mampu diajak komunikasi, jangan sungkan untuk bertanya kepada si kecil model seperti apa yang diinginkannya.

× How can I help you?