Ruangan Keluarga yang Asyik untuk Berkumpul Bersama Kerabat di Akhir Tahun | Beddo Design Concept

Ruangan Keluarga yang Asyik untuk Berkumpul Bersama Kerabat di Akhir Tahun

Ruangan Keluarga yang Asyik untuk Berkumpul Bersama Kerabat di Akhir Tahun.

Meningkatnya catatan penyebaran virus Covid-19 ini membuat banyak masyarakat harus mengubah aktivitas sehari-harinya dengan tetap berada di dalam rumah. Hal ini tentu akan sangat membuat Anda merasa cepat bosan. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan cara membuat ruangan keluarga yang asyik digunakan untuk berkumpul bersama.

Sumber Gambar : Urbanquarter.

 

Ruang keluarga merupakan salah satu area pusat berkumpulnya keluarga. Dengan mengetahui hal tersebut, maka Anda bisa mulai mendesain ruang keluarga senyaman mungkin agar seluruh anggota keluarga bisa betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Dalam mendesain ruang keluarga, tentunya Anda harus mempertimbangkan masalah interiornya atau furniture yang akan digunakan. Namun, ada baiknya jika Anda mendesain ruang keluarga ini bersama dengan anggota keluarga lainnya agar bisa saling melengkapi antara satu dengan lainnya.

Nah, bagi Anda yang mungkin masih bingung akan mendesain ruang keluarga seperti apa, berikut ini akan diberikan sedikit referensinya untuk Anda.

 

1. Dominasi Kayu dan Pastel.

Sumber Gambar : Parapuan.

Bagi Anda yang memang menyukai elemen kayu mendominasi rumah maka desain kayu modern ini bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda. Anda bisa menggunakan gaya Japandi sebagai contohnya. Elemen kayu yang dikombinasikan dengan warna pastel terang tentu akan menciptakan suasana yang hangat di dalam ruang keluarga Anda.

 

2. Ornamen dan Dekorasi yang Berkarakter.

Sumber Gambar : Rukita

Anda bisa menciptakan ruang keluarga yang lebih terasa privasinya melalui sentuhan ornamen dan elemen dekorasi yang berkarakter. Anda bisa bebas berkreasi untuk mendesain ruang keluarga Anda sesuai dengan keinginan. Anda bisa mengubah ruang keluarga yang awalnya terkesan biasa saja menjadi lebih nyaman

 

3. Scandinavian Industrial.

Sumber Gambar : Arsitag

Scandinavian-industrial merupakan salah satu gaya desain interior yang cukup banyak diminati oleh masyarakat umum. Desain scandustry yang simpel ini tidak menimbulkan kesan yang modern, namun tetap bisa menjadikan ruang keluarga Anda sebagai fokus utama.

 

4. Ruang Keluarga American Style.

Sumber Gambar : Dekoruma

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan konsep American Style pada ruang keluarga yang asyik agar terlihat tidak biasa. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan beragam jenis furniture dengan warna yang terang untuk menampilkan aksen pop of color pada ruang keluarga Anda.

 

5. Gadget dan Teknologi.

Sumber Gambar : Grid.id

 

Bagi pemilik rumah yang sangat bergantung pada teknologi dan gadget, menciptakan ruang keluarga dengan fasilitas hiburan yang lengkap tentu akan membuat para penghuninya merasa semakin betah berada di rumah, terutama di dalam ruang keluarga.

Referensi tersebut tentunya akan membuat look ruang keluarga Anda menjadi lebih terlihat berbeda. Terlebih lagi jika Anda juga mendesain warna dinding dengan warna-warna yang terang atau menggunakan wallpaper bermotif untuk menonjolkan aksen warna yang ada pada ruang keluarga Anda.

Dan inilah beberapa cara atau tips yang bisa Anda coba dalam upaya mendesain ruang keluarga agar terasa lebih nyaman ketika digunakan untuk berkumpul bersama.  

× How can I help you?