Punya Ruang Kosong di Bawah Tangga? Manfaatkan dengan Penyimpanan Bawah Tangga

Punya Ruang Kosong di Bawah Tangga? Manfaatkan dengan Penyimpanan Bawah Tangga.

Hampir semua rumah pasti memiliki sebuah tangga di dalamnya, entah untuk lantai bertingkat atau hanya sebagai area menjemur pakaian. Karena ukuran tangga yang seringkali terlalu besar, terciptalah ruangan yang ada di bawah tangga. Tahukah Anda bahwa ruangan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk banyak hal? Sebagai inspirasi, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan ruangan di bawah tangga.

sumber gambar : 99.co

 

1. Lemari Serbaguna

Ide yang pertama adalah sebagai lemari serbaguna. Anda pasti sudah sering melihat ide atau inovasi yang satu ini. Dinding lemari dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan tanpa mempengaruhi tampilan ruangan. Secara historis, area di bawah tangga juga digunakan sebagai tempat menyimpan benda-benda yang tidak sedap dipandang.

Oleh karena itu, jangan mengemas semuanya ke dalam lemari sesuka hati, tetapi pecahkan menjadi rak atau laci. Dengan cara ini, ruangan akan bekerja lebih baik. Pertimbangkan untuk memasukkan lemari dengan berbagai bentuk dan ukuran untuk menyembunyikan segala sesuatu mulai dari sapu, bros hingga papan setrika.

sumber gambar : 99.co

 

2. Sebagai Tempat Alat Kebersihan

Agar rumah bisa terlihat lebih rapi, Anda harus memiliki ruangan tersendiri untuk menyimpan berbagai macam alat kebersihan seperti sapu dan pel. Anda bisa loh memanfaatkan ruang di bawah tangga bisa menampung beberapa alat pembersih. Pilih unit penyimpanan yang proporsional atau benar-benar cocok untuk rak, laci, ruang penyimpanan atau kotak keranjang. Sebagai tambahan, gunakan paku, kait, atau panel untuk menggantung barang-barang yang membutuhkan akses mudah ke balik pintu lemari.

sumber gambar : grid.id

 

3. Sebagai alternatif ruang kerja

Ide berikutnya adalah menjadikan space ini menjadi alternatif ruang kerja. Jika terkadang Anda membutuhkan meja komputer untuk bekerja dari rumah, ruang di bawah tangga adalah tempat yang nyaman. Gunakan kreativitas Anda dan manfaatkan semua yang ada di rumah. Anda juga bisa meminjam kursi dari dapur agar area tersebut terlihat lebih rapi. Belilah meja yang sekiranya cukup untuk diletakkan disana. Efektif dan efisien.

sumber gambar : pinterest

 

4. Mengubahnya Menjadi Lokasi Penyimpanan Terbuka

Butuh ruangan untuk menyimpan sepatu, mantel atau menggantung topi? Bila ya, maka manfaatkan ruangan di bawah tangga ini. Jika Anda mengubah sudut dengan menambahkan rak dan gantungan mantel, sangat mudah untuk mengubah area di bawah tangga. Gunakan ruang yang indah ini untuk memajang semua pakaian dan sepatu terbaik Anda. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan ruangan. Alasannya, ini adalah hal pertama yang dilihat tamu saat memasuki kamar. Anda tidak ingin terlihat sebagai seorang teledor bukan?

sumber gambar : grid.id

 

Empat ide di atas tentu bisa menjadi pilihan terbaik dibandingkan harus membiarkan hanya menjadi ruangan tidak terpakai. Belilah barang yang sekiranya bisa membantumu mewujudkan pemanfaatan ini.

× How can I help you?