Perpaduan Desain Kafe Gaya Industrial dan Vintage | Beddo Design Concept

Perpaduan Desain Kafe Gaya Industrial dan Vintage

Perpaduan Desain Kafe Gaya Industrial dan Vintage.

Pada saat ini desain interior kafe sangatlah penting. Jika dulu orang orang menyiapkan budget untuk mendekor restoran atau cafenya sekarang orang orang berlomba untuk menampilkan konsep terbaik kafenya. Konsep yang dipilih kerap kali memiliki daya tarik yang lebih utama dibanding hidangan yang di suguhkan.

Perpaduan dari gaya desain interior kafe menjadi semakin beragam karena faktor semua kafe ingi menonjolkan ciri khas konsepnya. Termasuk perpaduan desain interior kafe gaya industrial dan vintage, yang pada saat ini banyak digunakan oleh kafe dan resto.

Source : Pinterest

Nah berikut ini ada alasan mengapa gaya industrial dan vintage menjadi gaya yang digunakan oleh banyak kafe maupun resto.

 

1. Cocok Untuk Konsep Open Space ( Ruangan Terbuka )

Apabila anda ingin menampung pengunjung banyak dalam satu ruangan maka konsep open space ini cocok untuk diterapkan. Karena adanya minimalisasi sekat. Gunakan meja trembessi yang berukuran besar dan lebar. Kekurangan dari hal ini yakni pengunjung tidak terlalu private ketika berkunjung.

Source : Pinterest

 

2. Adanya Perpaduan Material Pada Furniture 

Tidak ada kesan monoton pada furniture karena adanya perpaduan unik antara material kayu dan logam, bahkan ada juga yang menggunakan perpaduan kaca

Source : Pinterest

 

3. Area Ruangan Terasa Jadi Lega dan lapang

Langit – langit dibuat tinggi dan terbuka yang memperlihatkan struktur bangunan menjadi salah\satu yang menonjol pada konsep interior industrial.  Saluran pipa serta kerangka bangunan yang terlihat pada langit – langit akan memberikan dimensi pada ruangan sehingga tampak lebih Lapang.

Source : Pinterest

 

4. Dapat Dipadukan Dengan Warna Terang.

Tidak melulu menggunakan warna yang gelap, tapi dapat dipadukan dengan warna terang seperti oranye, hijau, merah. Hal ini dapat ditampilkan pada furniture dan ornamen dekorasi, sehingga dapat memberikan kesan fresh pada konsep industrial.

Source : Pinterest

 

5. Cozy Dengan Adanya Pencahayaan Natural.

Konsep kafe industrial dan vintage biasanya terdapat jendela – jendela besar agar cahaya dapat masuk ke area ruangan. Selain menghemat penggunaan lampu yang banyak, disamping itu dapat membuat pengunjung merasa nyaman menikmati cahaya alami.

Source : Pinterest

 

 6. Furniture yang Terkesan Unik.

Perpaduan antara konsep industrial dan vintage menghasilkan furniture yang unik dan tidak monoton. Karena vintage identiknya dengan jadul maka furniture yang ada tidak akan sama dengan furniture yang beredar di pasaran sekarang

Source : Pinterest

Tentunya yang diharapkan pemilik kafe atau resto memadukan gaya interior yakni dapat mendatangkan pengnjung yang banyak dan membuat mereka betah berlama – lama di kafe. Semoga artikel ini bermanfaat sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.

× How can I help you?