Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Perangkat Sederhana Apa Saja Untuk Melengkapi Kedai Kopi?

Keberadaan kedai kopi saat ini memang berkembang pesat, tak hanya di kota besar, kedai kopi dengan interior dan gaya arsitektur yang instagramable juga sudah masuk ke kota-kota kecil. Bagi anda yang ingin membuka kedai kopi, ada baiknya anda memperhatikan detail di kedai tersebut,seperti lantai, ornamen dinding, juga perangkat yang dibutuhkan.


Gambar : pinterest

Ada beberapa perangkat sederhana yang harus diketahui untuk melengkapi kedai kopi, yakni:

1.     Grinder

Alat ini adalah perlengkapan wajib yang harus dimiliki apabila ingin membuka sebuah kedai kopi. Para pembeli di kedai kopi biasanya ingin menikmati kopi yang segar dan bukan instan, maka dari itu perlu mesin penggiling kopi atau grinder. Ada beragam jenis grinder di pasaran, gunakan sesuai dengan budget yang dimiliki.


Gambar : webrestaurant.com

2.     Ornamen Dinding

Meski terkesan sepele dan sederhana, keberadaan ornamen dinding juga sangat penting untuk dipikirkan. Sesuaikan ornamen dengan gaya arsitektur serta konsep yang diusung oleh kedai kopi, agar selaras serta serasi, sehingga membuat pengunjung pun nyaman untuk berada di kedai tersebut.


Gambar : we-heart.com

3.     Alat Saji

Alat saji untuk kedai kopi tidak boleh ala kadarnya. Sebaiknya membeli alat saji yang unik, serta sesuai dengan konsep, seperti cangkir kopi, mug, sendok pengaduk, nampan, piring, garpu dan lain sebagainya.


Gambar : youdothehonors

 

Sebelum membeli peralatan, sesuaikan terlebih dulu untuk disesuaikan dengan konsep kedai kopi, agar warna alat saji bisa serasi dengan konsep yang diusung

4.     Furniture

Pengunjung yang datang ke kedai kopi biasanya mencari suasana yang nyaman, maka dari itu sediakan furniture berupa bangku serta meja yang nyaman dan sesuai konsep. Untuk warna furniture juga bisa disesuaikan dengan warna lantai yang sebelumnya sudah dipilih.

Furniture tidak hanya harus mahal dan mewah, yang penting penataannya tepat, meja bangku biasa akan terlihat istimewa. Jangan lupa untuk memesan meja bar untuk membuat kopi.


Gambar : archinect.com

 

Itulah beberapa perlengkapan sederhana untuk melengkapi kedai kopi. Yang terpenting lagi, jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Meski arsitektur bagus, pengunjung akan merasa tak nyaman jika lantai kotor. Oleh sebab itu, jangan hanya tampilan dan desain, namun kebersihan juga harus diutamakan.

    Leave Your Comment Here