Mengapa Desain Rumah Minimalis Sangat Populer Belakangan Ini? | Beddo Design Concept

Mengapa Desain Rumah Minimalis Sangat Populer Belakangan Ini?

Mengapa Desain Rumah Minimalis Sangat Populer Belakangan Ini ?

Beberapa tahun terakhir, rumah minimalis menjadi banyak dipilih kaum milenial. Mereka menganggap bahwa desain rumah itu sesuai dengan karakter yang dimiliki milenial. Apakah hanya itu alasannya? Ternyata tidak. Banyak alasan mengapa desain rumah minimalis sangat populer akhir-akhir ini.

Mengapa Desain Rumah Minimalis Sangat Populer Akhir-akhir Ini?
Dibandingkan dengan desain lain, gaya minimalis seperti tak lekang oleh waktu. Selalu relevan diterapkan pada tahun kapanpun. Berikut beberapa alasan mengapa desain minimalis sangat populer di segala usia.

 

1. Harga yang Terjangkau
Segmentasi pasar terbesar rumah minimalis adalah milenial. Ini bukan tanpa alasan. Karena rumah sederhana dipatok dengan harga yang sangat terjangkau. Sesuai dengan pendapat kaum milenial yang rata-rata tidak besar.
Tak hanya sesuai dari segi harga. Dari segi desain juga cocok untuk milenial. Desain ringan, fungsional dan clean look membuat tipe rumah minimalis menjadi pilihan yang sesuai dengan karakter kaum milenial.

 

2. Lebih Nyaman
Alasan selanjutnya mengapa desain rumah minimalis sangat populer akhir-akhir ini adalah karena kenyamanannya. Dibuat dengan desain yang fungsional. Meski dengan ruangan yang tidak terlalu luas, namun masih tetap nyaman digunakan.
Sebagian besar desain rumah minimalis mengusung konsep open space. Tidak adanya sekat pada beberapa ruangan membuat kesan lega dan lapang. Hanya beberapa ruang saja yang memiliki sekat. Seperti kamar tidur dan toilet.
Untuk memberi kesan lebih hangat, rumah minimalis menggunakan cat warna pastel. Selain memberi kehangatan, warna-warna pastel juga lebih natural. Bisa dipadukan dengan berbagai warna aksesoris maupun perabotan.

 

3. Mudah Dibersihkan
Rumah minimalis memiliki luas dan furniture yang fungsional. Satu perabot bisa untuk berbagai keperluan. Inilah yang menjadikan rumah minimalis mudah dibersihkan. Karena tidak banyak perabot yang ada di dalamnya.
Selain perabot yang fungsional, rumah yang terkesan lapang juga menjadi alasan lain mudah untuk membersihkannya. Tidak terhalang oleh banyak perabot. Anda bisa membandingkan langsung dengan rumah yang besar lebih dari satu lantai. Ini akan membutuhkan waktu yang lama serta usaha yang keras untuk membersihkannya.

 

4. Support untuk Semua Jenis Furniture
Tidak perlu bingung mencari toko furniture yang menyediakan berbagai perabot rumah minimalis. Hampir semua toko furniture menyediakan berbagai perabot yang support rumah minimalis. Bahkan stylenya beragam dan kekinian. Mulai dari harga yang murah hingga yang mahal. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

 

5. Nilai Investasi yang Tinggi
Desain ringan, simple dan cenderung timeless membuat rumah minimalis selalu disukai. Tidak ada kesan kuno. Inilah yang menyebabkan rumah minimalis memiliki nilai investasi yang sangat tinggi. Karena kapanpun akan dijual, harganya sudah pasti akan naik.

Itulah 5 alasan mengapa desain rumah minimalis sangat populer akhir-akhir ini. Sepertinya memang sangat sesuai digunakan sebagai hunian yang nyaman bagi keluarga tercinta.

× How can I help you?