Memasak Lebih Asyik Dengan Desain Dapur Minimalis Terbuka | Beddo Design Concept

Memasak Lebih Asyik Dengan Desain Dapur Minimalis Terbuka

Memasak Lebih Asyik Dengan Desain Dapur Minimalis Terbuka.

Ibu-ibu rumah tangga yang menyukai kegiatan memasak, tentu akan memilih masak di dapur yang nyaman. Ruangan dapur dibuat nyaman sesuai dengan kesenangan sang pemilik rumah, agar bisa memberikan hidangan makanan yang enak. Ada seseorang yang ingin dapurnya penuh dengan tanaman, ada yang senang dapurnya simple dan tidak banyak barang, dan ada pula yang senang dengan dapur yang full perabotan.

Sumber Gambar : My Big Property

 

Pada umumnya, dapur terletak di dalam rumah dan ruangannya tertutup. Karena sempitnya lahan dan ukuran rumah yang kecil, membuat kita tidak bisa menjadikan dapur sebagai tempat yang luas untuk memasak. Harus pintar dalam mendesain ruang dapur, agar terlihat nyaman dan tidak mengganggu saat memasak. Perhatikan juga letaknya dengan ruang makan, agar tidak terlalu repot saat menghidangkan makanan ke meja makan.

 

Desain Dapur Minimalis Terbuka

Tersebut untuk ruang dapur. Meskipun minimals, kita bisa lebih sejuk saat memasak dan aroma masakan bisa lebih keluar. ada beberapa desain dapur minimalis terbuka yang bisa dijadikan referensi, yakni :

 

1. Membuat Dapur Di Belakang Rumah

Dalam membuat dapur terbuka, lebih baik ditempatkan pada bagian belakang rumah. Akan lebih baik lagi jika dapur ini berhadapan langsung dengan taman. Selain menambah kesegaran saat memasak, kita juga bisa melihat pamandangan tumbuh-tumbuhan yang menyegarkan. Juga menambah suasa baru dalam hal memasak.

Sumber Gambar : Narasi

Kita bisa menambahkan kanopi transparan di belakang rumah agar bisa bersantai dan tidak kehujanan. Jika tidak ada lahan lainnya, bisa menggunakan kanopi transparan diatas ruang dapur untuk mendapat cahaya matahari masuk. Hal ini bisa membuat hemat listrik karena tidak butuh lampu saat siang hari.

Selain itu, bisa dibuat dengan menambah jendela pada dapur. Sehingga ada udara yang masuk ketika sedang memasak. Bisa juga ditambahkan pintu untuk keluar masuk ke belakang rumah. Fungsi dari pintu ini bisa membuat tampilan dapur tampak luas.

 

2. Membuat Dapur Di Teras Rumah

Siapa sangka teras rumah bisa dijadikan dapur juga. Jika ingin ruangan lebih terbuka, namun memiliki lahan yang sempit. Bisa menggunakan teras rumah sebagau dapur. Tidak perlu banyak perabotan yang ditampilkan atau dipajang. Cukup membuat kitchen set minimalis dan tempat untuk menaruh kompor.

Sumber Gambar : Pinterest

 

3. Desain Dapur Di Samping Taman

Mempunyai taman yang luas bisa kita sisihkan sedikit untuk ruang dapur. Kita hanya butuh kanopi dan penutup seperti tirai untuk menutup ruang dapurnya. Selain bisa menunggu anak saat bermain, juga bisa kita gunakan waktu untuk memasak.

Sumber Gambar : Grand Design London

Dapur dengan konsep terbuka seperti ini lebih cocok diisi dengan perlengkapan dapur yang minimalis sehingga tidak juga memakan ruangan yang sempit. Sangat cocok untuk kegiatan bersantai dengan teman atau keluarga, jika melakuan kegiatan masak-masak. Apalagi jika masaknya berada di taman penataan meja makan juga bisa langsung menghadap taman. Membuat makan jadi lebih asyik dan juga segar.

 

4. Desain Dapur Di Area Ruang Keluarga

Salah satu permasalahan yang akan kamu temui saat membuat dapur minimalis terbuka yang digabung dengan ruangan lain adalah mengenai minimalisasir aroma tak sedap yang mungkin dihasilkan dapur. Nggak lupa dan batas antara area dapur dan ruang lain.

Sumber Gambar : Haustipps.com

Untuk itu, selalu bekali ruang dapur dengan sirkulasi udara yang baik. Mulai dari penggunaan cooker hood yang mampu membantu membuang asap dan aroma tak sedap, hingga menyediakan bukaan atau jendela dekat dapur minimalis terbuka yang bisa membantu membuang aroma tersebut. Dengan begitu, aroma kurang sedap bisa kamu minimalisir.

Untuk memberikan batasan ruang antara dapur dan ruang keluarga pada desain dapur minimalis terbuka satu ini, kamu bisa menjadikan island pada dapur sebagai meja makan yang dilengkapi dengan kursi makan sebagai pembatas antar ruang. Pilih perpaduan warna yang sesuai untuk memberi kesan  satu kesatuan ruang yang utuh.

 

Sumber Gambar : Helloshabby.com

Semoga penjelasan mengenai dapur terbuka kali ini dapat menginspirasi Anda, jika Anda ingin memiliki dapur terbuka seperti diatas silahkan untuk berkonsultasi dengan jasa team kami. Kami akan bantu mewujudkan keinginan kalian, terimakasih.

× How can I help you?