Mau Rumah Terlihat Elegan? Terapkan Inspirasi Balkon Minimalis Ini | Beddo Design Concept

Mau Rumah Terlihat Elegan? Terapkan Inspirasi Balkon Minimalis Ini

Mau Rumah Terlihat Elegan? Terapkan Inspirasi Balkon Minimalis Ini

Meski bukan ruang utama sebuah rumah, namun balkon bisa dijadikan tempat yang paling nyaman. Terutama untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Sumber gambar : 99.co

Balkon bisa menjadi tempat yang nyaman atau tidak tergantung juga dari desain yang digunakan. Inilah alasan mengapa inspirasi balkon minimalis sangat diburu oleh banyak orang.

Berbagai Inspirasi Balkon Minimalis untuk Rumah

Menemukan desain balkon yang menarik memang tidak mudah. Tapi tak perlu khawatir. Berikut beberapa contoh inspirasi balkon minimalis untuk menambah kesan nyaman di dalam rumah.

Sumber gambar : rumah123.com

1. Desain Sederhana

Tidak masalah jika tidak memiliki banyak bujet untuk membuat balkon agar terlihat cantik. Karena desain balkon yang sederhana akan tetap enak untuk dilihat.

Sumber gambar : casa indonesia

Cukup tambahkan kursi dan beberapa tanaman sederhana. Lalu lengkapi dengan lampu penerangan. Agar ketika malam hari balkon masih terlihat cukup estetik.

Banyak jenis tanaman hias indoor murah meriah yang bisa anda pilih. Selain mudah dirawat. Tanaman indoor tersebut juga membantu membersihkan udara di sekitar balkon.

2. Menambahkan Kursi Balkon

Jika ada sedikit bujet lebih, bolehlah menambahkan kursi yang berkarakter. Seperti contohnya yang terbuat dari bahan rotan sintetis. Selain harganya tidak terlalu mahal, kursi rotan sintetis juga terlihat indah.

Sumber gambar : interiordesign.id

Untuk warna bisa sesuai dengan selera anda. Tapi jika ingin terlihat lebih terang, anda bisa menggunakan warna-warna cerah seperti putih atau krem. Tambahkan pula meja sebagai pelengkap. Dan beberapa pot bunga di beberapa titik balkon.

3. Tambahkan Lampu Hiasan yang Menarik

Jika anda sering mengandalkan balkon sebagai tempat yang nyaman untuk menyendiri, penambahan lampu akan mampu menambah kesan dramatis. Pilih lampu pernak-pernik yang unik atau yang biasa digunakan untuk taman.

Sumber gambar : arsitag

Tambahkan pula beberapa bantal duduk yang empuk. Lengkap dengan karpet warna-warni yang indah. Tidak perlu ada kursi. Karena lesehan akan membuat suasana lebih nyaman.

Kabar baiknya, desain seperti ini tidak hanya nyaman digunakan untuk duduk sendiri. Tapi juga nyaman digunakan untuk kumpul bersama keluarga, teman, ataupun orang-orang terkasih.

4. Balkon Tema Kayu

Memiliki balkon yang luas jangan dianggurin saja. Anda bisa menyulapnya menjadi taman minimalis dengan material kayu. Seperti pemakaian lantai kayu hingga kursi kayu memanjang yang terlihat apik.

Sumber gambar : casa indonesia

Tempatkan beberapa tanaman hias yang cantik. Tambahkan Lampu warna-warni untuk penerangan malam hari. Terakhir, anda juga bisa menyempurnakannya dengan bantal-bantal empuk pada kursi panjang. Tak perlu keluar rumah untuk santai. Cukup di balkon saja sudah mampu membuat pikiran segar.

5. Menambahkan Railing Unik

Balkon yang cantik tidak hanya mengandalkan sentuhan perabot yang digunakan. Tapi juga material seperti railing. Tambahkan railing dengan bentuk dan kesan yang unik. Selain berfungsi untuk keselamatan, railing juga akan menambah nilai estetika pada balkon.

Sumber gambar : gnet indonesia

Ternyata berbagai inspirasi balkon minimalis di atas mudah untuk diterapkan. Anda tertarik yang mana?

× How can I help you?