Lebih Tahu Tentang Rumah Semi Basement yang Jadi Latar di Film “Parasite” | Beddo Design Concept

Lebih Tahu Tentang Rumah Semi Basement yang Jadi Latar di Film “Parasite”

Lebih Tahu Tentang Rumah Semi Basement yang Jadi Latar di Film “Parasite”

Bagi anda penggemar film-film bergenre horror, thriller, dan misteri, tentu saja tidak asing dengan film korea berjudul “Parasite” ini. Ya, film ini bergenre horor misteri dan dark comedy ini sempat booming di tahun 2019. Film asal korea selatan ini memiliki alur cerita yang unik, dimana hidup seseorang di dalam basement rumah orang kaya yang dimana pemilik rumah tidak mengetahui design sesungguhnya rumahnya tersebut. Berbicara mengenai design rumah, disini akan dibahas mengenai rumah semi basement yang jadi latar di film “Parasite”.

Sumber Gambar : Cinematic

 

Mengetahui Design Rumah Semi Basement

Rumah semi basement merupakan rumah yang didesign dengan tiga lantai, namun lantai paling bawah merupakan lantai basement. Tentu saja untuk menuju ke lantai paling bawah perlu menuruni tangga.

Sumber Gambar : Pinterest

Hal itu karena posisi lantai paling bawah ini lebih rendah dari pada jalanan. Untuk membuat rumah seperti ini tentu saja perlu banyak pertimbangan mengenai lokasi dibangunnya rumah tersebut, apakah daerah banjir atau bukan.

 

Ruang Bawah Lebih Rendah dari Jalan

Dikarenakan posisi ruang bawah (semi basement) ini dipastikan lebih rendah dari jalanan, maka memungkinkan apabila pemilik rumah membuat jendela di ruangan semi basement tersebut, maka jendela tersebut akan sejajar dengan kaki para pejalan kaki yang lewat apabila posisi rumah didekat jalan yang aktif dilalui. Akan ada kekhawatiran tertentu ketika mengingat bagaimana keamanannya ketika jendela semi basement tersebut terbuka. 

Sumber Gambar : Houzz

 

Menjadi Ruang Privasi Keluarga

Memiliki ruangan semi basement di rumah, tentu banyak sekali keuntungannya. Akan ada banyak ruangan yang bisa digunakan dan tentu saja orang-orang luar rumah tidak begitu mengetahui keberadaan ruangan-ruangan tersebut.

Sumber Gambar : Jose Hevia

Ruangan semi basement bisa digunakan sebagai ruangan keluarga, ruangan karaoke, dan ruangan-ruangan lainnya yang lebih privasi bagi keluarga. Dikarenakan design rumah semi basement tersebut akan terlihat tampak normal dari luar, maka orang-orang luar rumah tidak akan terlalu mengetahui keberadaan ruang basement tersebut.

 

Memanfaatkan Lahan Sempit

Salah satu alasan mengapa perlu dibuat design rumah semi basement adalah lahan bangunan rumah yang tidak terlalu luas. Ya, solusi bagi anda yang menginginkan rumah dengan ruangan yang besar, namun lahan tidak mencukupi, maka cara ini merupakan salah satunya.

Sumber Gambar : Curbed

Membangun rumah semi basement di lahan yang tak terlalu luas adalah ide yang tepat. Akan tetapi, perlu persiapan dan struktur yang kuat untuk membuat bangunan semi basement ini. Karena rumah tersebut bukan hanya memiliki dua lantai, namun tiga lantai termasuk basement yang menjadi lantai paling bawah.

Jadi bagaimana, apakah anda berminat untuk membangun rumah semi basement? Dengan berbagai keuntungan-keuntungan memiliki ruang basement di rumah tentu saja siapapun ingin memiliki rumah semi basement tersebut.

× How can I help you?