Lebih Natural, Simak Keindahan Batu Alam untuk Finishing Dinding Rumah yang Unik | Beddo Design Concept

Lebih Natural, Simak Keindahan Batu Alam untuk Finishing Dinding Rumah yang Unik

Lebih Natural, Simak Keindahan Batu Alam untuk Finishing Dinding Rumah yang Unik

Eksotisme yang ada pada batu alam mampu membuat rumah terlihat memancarkan seni yang tinggi. Membangun rumah dengan konsep alam di Indonesia memang sangatlah sesuai mengingat negara ini kaya akan alamnya yang indah. Para kontraktor bisa memakai batu alam yang berasal dari beberapa tempat untuk menambah kesan indah pada rumah.

Fungsi Batu Alam untuk Material Dinding Rumah

Penggunaan batu alam untuk dipakai sebagai dinding rumah bukanlah suatu yang baru. Batu alam adalah salah satu material pilihan yang terbukti kuat dan tahan lama. Pemilihan serta penggunaan batu alam untuk dinding rumah juga bisa meningkatkan keindahan rumah. Itu sebabnya batu alam untuk finishing dinding rumah lebih dipilih karena ketahanan yang dimilikinya sangatlah tinggi. Terlebih fungsi dari batu alam ini juga beraneka ragam dimulai dari bahan dekorasi hingga mencegah air merembes pada dinding.

Batu alam sendiri memiliki banyak sekali kelebihan. Memakai batu alam untuk material bangunan bahkan sangat disarankan. Hal ini karena batu alam memiliki kesan natural serta ketahanan yang lama. Batu alam juga mampu meningkatkan harga jual rumah. Karena banyak hal baik yang diberikan oleh batu alam maka rumah yang memakai material ini dapat terlihat lebih mewah.

Berikut ini 8 keindahan yang ditawarkan batu alam untuk finishing dinding rumah dengan berbagai jenis.

 

Batu Andesit Membuat Rumah Terlihat Lebih Futuristik

Batu andesit tergolong sebagai salah satu batu alam untuk finishing dinding rumah. Batu jenis ini juga mampu membuat rumah tampil lebih futuristic. Desain dan bentuknya yang kotak dengan warna monokrom membuat batuan jenis ini sangat indah.

Sumber Gambar : Pinterest

Keindahan pada batu ini bahkan mampu meningkatkan eksistensi rumah sehingga kesan dari arah manapun terasa elegan. Selain indah, batu andesit juga mampu bertahan terhadap jamur hingga cuaca.

 

Batu Granit Membuat Seisi Ruangan Terlihat Elegan

Batu granit adalah batu yang cukup populer. Batu jenis ini banyak dipakai tidak hanya sebagai penghias ruangan namun juga untuk menopang dinding. Beberapa rumah dengan tipe modern mulai banyak memakai batu andesit sebagai material indoor.

Sumber Gambar : Pinterest

Hal ini dikarenakan batu granit dikenal tahan terhadap suhu udara serta mudah dibersihkan. Rumah juga akan terlihat mewah ketika bagian interior dan eksteriornya dihiasi bahan material batu granit.

 

Batu Templek Menghasilkan Daya Tahan yang Tinggi

Batu yang memiliki ketahanan tinggi ini disebut sebagai batu templek. Batu templek memiliki bentuk yang sangat padat dank eras. Batu jenis ini memiliki beberapa bentuk yang unik sehingga mampu meningkatkan kesan prestisius. Motif dari batu ini cukup beragam mulai dari acak, berbentuk persegi hingga bertekstur kasar.

Sumber Gambar : Rumah123

Batuan ini cukup mudah ditemui. Maka banyak yang memakainya sebagai finishing dinding rumah. Hasil dari finishing tersebut cukup mengagumkan dan banyak orang yang menyukainya.

 

Paras Jogja Memiliki Warna yang Mempesona

Bebatuan dengan nama paras jogja ini mempunyai tekstur lembut. Batu alam paras jogja memiliki ciri yang mencolo yakni berwarna abu-abu dan sedikit hitam. Batu paras jogja banyak dipakai untuk mempercantik eksterior ruangan.

Sumber Gambar : Pinterest

Beberapa bangunan banyak menggunakan batuan jenis ini untuk membuat pijakan natural sehingga kesan bangunan menjadi lebih elegan. Anda juga dapat menggunakan batuan jenis ini untuk finishing bangunan seperti tembok dinding.

 

Candi Menjadi Batuan Alam yang Memiliki Corak Unik

Batuan seperti candi memiliki tekstur sedikit kasar. Batuan jenis ini meski tergolong kuno namun bisa memberikan kesan hangat. Bangunan yang memakai batu alam candi justru akan terlihat lebih mempesona. Khas kuno dari batuan ini membuat siapapun yang melihatnya akan merasa bahwa bangunan terlihat lebih berkesan.

Batu candi juga tergolong sebagai batu alam untuk finishing dinding rumah. Jika rumah Anda menggunakan batu candi sebagai finishingnya, maka rumah akan terlihat luar biasa. Kilauan warna cokelat gelap dari batu alam ini mampu memikat banyak orang untuk berswafoto di sekitarnya.

 

Palimanan Mempunyai Warna Khas dengan Corak Khas Berbentuk Kotak

Bebatuan alam yang cocok untuk digunakan dalam finishing ruangan adalah batu palimanan. Batu ini berasal dari Cirebon dan memiliki ciri khas berbentuk kotak persegi panjang dengan ornamen warna yang menyilaukan.

Warna khas cokelat muda dengan garis yang tidak merata pada batuan jenis ini memiliki daya tarik luar biasa. Rumah yang menggunakan batu palimanan sebagai pondasi akan meningkatkan kualitas estetika. Hasilnya rumah akan terlihat mewah sehingga penghuninya akan lebih nyaman untuk menempatinya.

 

Batu Sabak Kokoh dan Tahan Lama

Banyak digunakan di area basah membuat batu sabak sangatlah terkenal. Batu alam jenis ini memiliki tekstur yang sangat kuat sehingga cukup sulit membuatnya tergores. Karena kekuatannya yang luar biasa inilah membuat batu sabak banyak dipakai untuk bangunan kamar mandi.

Beberapa gedung juga banyak memakai batu sabak untuk finishing ruangan. Keunikan dari batu alam jenis ini juga terletak pada garis tak sejajar. Ini adalah ciri khas yang tidak dimiliki oleh batuan lainnya sehingga membuat batu sabak memiliki kesan special.

 

Batu Alam Susun Sirih Memiliki Warna yang Mencolok

Warna dari batu alam susun sirih mayoritas cukup mencolok. Beberapa warna pada batuan ini memiliki tingkat kontras yang tinggi. Karena warnanya yang kontras banyak kontraktor memakai batuan ini untuk dijadikan pondasi. Batu yang kaya akan warna ini juga cocok digunakan sebagai penghias luar ruangan.

Beberapa batuan alam dipakai untuk menghias eksterior ruangan. Dengan memakai batu alam untuk finishing dinding rumah akan menjadikan rumah terlihat lebih estetik.

× How can I help you?