Layout Rumah Subsidi Gitu-gitu Aja, Berikut Simak Renovasi Rumah Subsidi Area Ruang Tengah dengan Konsep Open Plan | Beddo Design Concept

Layout Rumah Subsidi Gitu-gitu Aja, Berikut Simak Renovasi Rumah Subsidi Area Ruang Tengah dengan Konsep Open Plan

Renovasi rumah subsidi area ruang tengah dengan konsep open plan akan membuat rumah menjadi lebih lega. Konsep open plan adalah konsep dimana suatu area memiliki lebih banyak kapasitas kosong. Ada banyak keuntungan menggunakan konsep tersebut yang salah satunya adalah mempermudah sirkulasi udara masuk. Pemilik rumah subsidi tentunya bisa mengatur rumahnya dengan menggunakan konsep open plan ini.

Keuntungan Rumah Berkonsep Open Plan

Rumah dengan konsep open plan memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan. Pihak yang memiliki rencana untuk membangun rumah subsidi dengan konsep open plan menawarkan ruangan yang jauh lebih lega. Seseorang yang sedang mencari rumah dan secara kebetulan menemukan rumah subsidi open plan tentu akan banyak diuntungkan.

Sumber Gamber : Beddo Design Concept

Rumah jenis ini banyak menyuguhkan ruangan yang lega dengan minim tembok penyekat disekitarnya. Layout dari rumah open plan lebih banyak menyuguhkan ruangan yang luas dan bebas sekat. Ini tentunya akan menguntungkan bagi calon penghuni yang tidak terlalu memikirkan privasi dalam suatu ruangan.

Tidak hanya itu, rumah subsidi dengan konsep open plan lebih menawarkan sisi interior yang luas. Bagian interior ini dibuat lebih luas karena bertujuan untuk mempermudah penghuni dalam berkumpul satu keluarga. Tidak ada kata sumpek pada rumah subsidi open plan ini. Pemilik rumah juga lebih bebas meletakkan atau mendesain ruangan dalam bentuk one sistem. Ini berarti dalam 1 ruangan bisa digunakan untuk beberapa jenis fungsi. Seperti dapur yang terhubung dengan kamar mandi dan sebagainya.

Baiklah, berikut ini layout yang bisa dihasilkan dari merenovasi area ruang tengah subsidi dengan menggunakan konsep open plan. Kita simak ya.

Merombak Dapur Private Menjadi Dapur Serbaguna

Ide kreatif yang bisa dijadikan inspirasi adalah merombak area dapur ruangan. Dapur ruangan bisa diubah dari yang awalnya bersifat private menjadi area dapur serbaguna. Konsep yang ditawarkan ini meliputi dapur yang sekaligus bisa digunakan sebagai area mencuci.

Pemilik rumah dapat meletakkan mesin cuci disekitar tempat cuci piring dan menatanya sesuai selera. Dengan menata ruang memasak bersebelahan dengan area mesin cuci maka desain dari ruangan akan tampak lebih minimalis. Pemilik rumah juga akan semakin mudah untuk memasak sekaligus melakukan kegiatan lain seperti mencuci.

Merombak Area Ruang Tamu Bersebelahan dengan Area Ruang Keluarga

Daripada membuat ruang terpisah maka akan lebih baik jika menyatukan ruangan menjadi satu koridor. Cara seperti ini tergolong lebih praktis karena sudah menerapkan konsep open plan didalamnya.

Renovasi rumah subsidi area ruang tengah dengan konsep open plan dapat membawakan harmonisasi keluarga. Sehingga keluarga dapat lebih mudah berkomunikasi satu dengan lainnya. Area yang disatukan juga akan membuat koridor terlihat lebih luas sehingga kesan rumah minimalis dapat sedikit dihilangkan.

Ruangan akan tampak lebih luas dan rumah akan terlihat lebih fleksibel. Pemilik rumah juga bisa bergerak lebih bebas karena ruangan yang sebelumnya sempit menjadi menyatu. Ini tentunya sukses membuat ruangan terasa lebih lega dari yang sebelumnya.

Sumber Gamber : Beddo Design Concept

Menggabungkan Tempat Istirahat dengan Ruang Santai

Tempat istirahat umumnya sebagian besar berada di ruang tengah. Tempat istirahat pada sebagian rumah minimalis subsidi dibuat dengan cara disekat. Area tempat tidur dibuat terpisah dengan ruang santai sehingga kesan rumah akan terasa sempit. Daripada membuat area ruangan terlihat lebih sempit, maka akan lebih tepat jika menyatukan ruangan dalam beberapa sub layout.

Proses menyatukan tempat istirahat bersama ruang santai akan membuat area menjadi lebih terstruktur. Pemilik rumah bisa saja bersantai dan jika lelah dapat langsung menuju tempat tidur lebih cepat. Tentunya selain praktis hal ini juga sekaligus membuat ruangan lebih luas.

Menyatukan Ruang Tidur Anak dengan Ruang Bermain

Daripada membuat ruangan tampak terpisah maka akan lebih praktis apabila menggabungkannya. Renovasi rumah subsidi area ruang tengah dengan konsep open plan lebih baik dipakai daripada menggunakan konsep terpisah. Ruangan yang menyatu selain memperluas ruang gerak juga membuat sirkulasi udara menjadi lebih lega.

Hal ini dapat membuat seluruh penghuni rumah dapat merasakan sirkulasi udara yang lebih baik. Pemilik rumah juga bisa sekaligus menambahkan lubang sirkulasi lebih banyak agar ruangan tampak lebih sejuk. Sirkulasi udara alami juga membuat rumah memiliki kesan dinamis, fleksibel dan ergonomis.

Menyatukan Ruang Kerja dengan Ruang Santai

Area tengah pada rumah bisa dipakai untuk beberapa sub kategori. Bagi rumah subsidi dengan budget lebih, pemilik umumnya akan mendapatkan rumah yang lebih luas. Sebagai seseorang yang suka akan kenyamanan maka lebih praktis jika pemilik rumah dapat membuat ruang kerja menyatu dengan ruang santai.

Pemilihan seperti ini lebih menguntungkan karena setelah bekerja pemilik rumah juga dapat langsung bersantai. Daripada membuang energy hanya untuk berpindah dari tempat satu tempat lain justru akan lebih baik jika menyatukan tempat tersebut.

Area yang dibuat menyatu juga akan mempermudah para pemilik rumah baik ketika saat membersihkan maupun pada saat menata ruangan. Jika Anda juga menginginkan area rumah yang lebih luas, maka jalan satu-satunya adalah dengan membuat rumah berkonsep open plan. Rumah konsep open plan dapat memberikan kenyamanan secara maksimal bagi calon penghuninya.

Renovasi rumah subsidi area ruang tengah dengan konsep open plan lebih menguntungkan pemilik rumah karena bersifat terbuka. Rumah yang ruangannya dibuat menyatu justru dapat mempermudah pemilik rumah dalam mengatur setiap sudut ruangan.

× How can I help you?