Konsep Rumah Split Level Mulai Digemari Oleh Orang – Orang, Kenali Konsep Rumah Split Level Sebelum Anda Bangun Rumah. | Beddo Design Concept

Konsep Rumah Split Level Mulai Digemari Oleh Orang – Orang, Kenali Konsep Rumah Split Level Sebelum Anda Bangun Rumah.

Konsep Rumah Split Level Mulai Digemari Oleh Orang – Orang, Kenali Konsep Rumah Split Level Sebelum Anda Bangun Rumah.

Anda pernah mendengar istilah konsep rumah split level, kalau Anda termasuk salah satu penggemar konsep desain rumah seperti ini pasti Anda sudah mengenal karakternya. Karena konsep desain ini juga termasuk desain favorit banyak orang, sehingga konsep ini sudah semakin populer. Pengertian konsep rumah split level sebenarnya adalah istilah dunia arsitektur, mengenai sebuah teknik dalam konstruksi yang menciptakan sebuah konsep dengan memberikan perbedaan ketinggian lantai.

Sumber : Dekoruma.

 

Kelebihan Konsep Rumah Split Level                             

Dengan bentuk konsep rumah split level yang cukup unik dari rumah pada umumnya, pastinya desain rumah ini memiliki banyak kelebihan yang membuat banyak orang menyukai jenis desain seperti ini. Adapun beberapa kelebihan dari rumah split level, antara lain:

 

1. Solusi Lahan Berkontur

Pada dasarnya konsep split level yang terbentuk ini berdasarkan dari satu kondisi tanah di lahan berkontur, sehingga desain ini merupakan salah satu solusinya. Itulah yang menjadi kelebihan utama dari konsep desain split level, menggunakan sistem cut and fill. Itulah yang menjadikan konsep split level menjadi menarik.

Sumber : Pinterest.

 

2. Memiliki Ruang Lebih

Kelebihan berikutnya dari desain split level adalah mendapatkan ruang lebih. dengan menggunakan desain ini. Artinya, walaupun Anda membangun rumah hanya satu lantai dengan konsep split level akan lebih banyak ruang yang didapat dibandingkan membangun rumah dua lantai dengan konsep biasa.

Sumber : Arsitag.

 

3. Kesan Luas Dan Terbuka

Masih berhubungan dengan poin kedua, poin ini dengan konsep split level yang memiliki banyak ruang lebih tadi bisa memberi kesan luas dan terbuka. Karena, dengan membentuk desain split level dengan sistem cut and fill maka ruangan menjadi lebih lebar. Kesan luas tadi juga didapat dari ruangan yang tidak disekat atau dibatasi oleh dinding, sehingga akan sangat terlihat luas tanpa menutup pandangan mata Anda untuk menjangkau semua ruangan di rumah Anda.

Sumber : Archdaily.

 

4. Menjadikan Sirkulasi Lebih Baik

Dengan bentuk hunian atau rumah yang lebar dan luas melalui konsep split level, maka hunian Anda akan mendapatkan sirkulasi yang lebih baik. Karenanya, ruangan yang luas tidak akan mengganggu jalannya sirkulasi yang dibutuhkan.

Sumber : Pinterest.

 

5. Menciptakan Kesan Dinamis

Yang terakhir menjadi kelebihan dari konsep split level adalah dapat menciptakan kesan yang dinamis pada ruangan tersebut, karena bentuk desain interior yang cukup unik ini memberi kesan dinamis. Bentuk unik inilah yang bisa menjadikan ruang interiornya tidak monoton dan membosankan, malah terbentuk kesan yang dinamis dan begitu elegan.

Sumber : Archello.

 

Begitu Anda mengetahui semua kelebihan dari konsep desain split level, pastinya Anda akan tertarik untuk memilih konsep ini sebagai pilihan desain hunian Anda sendiri. Anda bisa lebih bermain pada kontur lahan tersebut, sehingga mendapatkan banyak kelebihan lainnya yang bisa Anda dapat sekaligus.

 

× How can I help you?