Konsep Desain Arsitektur Modern, Rumah Minimalis Dengan Interior Modern | Beddo Design Concept

Konsep Desain Arsitektur Modern, Rumah Minimalis Dengan Interior Modern

Konsep Desain Arsitektur Modern, Rumah Minimalis Dengan Interior Modern 

Desain arsitek rumah minimalis modern adalah konsep rancangan rumah berdesain minimalis modern, yang menggunakan jasa seorang arsitek. Banyak sekali yang menerapkan konsep desain rumah minimalis, sedangkan desain interior modern merupakan gaya desain hunian yang bisa mengikuti dan masuk dengan konsep minimalis.

Sumber : House Plan

 

Hal Menarik Dari Desain Arsitektur Modern

Konsep desain arsitektur modern memiliki sisi menarik, begitupun untuk interior modern. Gaya arsitektur dan interior modern ini sangat sesuai dipadukan dengan rumah minimalis, sehingga akan menghasilkan desain arsitek rumah minimalis modern yang oke. Ada beberapa hal yang mungkin akan menarik bagi Anda yang memang menyukai konsep desain arsitektur modern serta interior minimalis modern, yaitu antara lain sebagai berikut.

1. Sederhana Hingga Inti Desain

Konsep arsitektur modern pada dasarnya sangat sederhana, karena itu bisa masuk dalam desain minimalis. Walaupun sangat bertolak belakang dengan desain tradisional, namun secara konsep desain arsitektur modern justru lebih sederhana dan tidak rumit sampai pada inti desain. Namun, untuk sekarang ini konsep ini sedang banyak peminatnya.

Sumber : Pinterest

 

2. Less Is More

Prinsip yang dikenal dengan ‘Less is More’ sudah menjadi bagian dari konsep Arsitektur modern, karena istilah ini berasal dari seorang tokoh arsitektur modern yaitu Ludwig Mies Van De Rohe. Artinya mengarah pada konsep desain minimalis pada bangunan, yang menciptakan desain arsitek rumah minimalis modern. Penggunaan semua elemen desain seadanya, tidak berlebihan sama sekali.

Sumber : Pinterest

 

3. Elemen Simetris

Salah satu elemen yang terbentuk dari konsep desain ini adalah elemen simetris, yaitu berbentuk garis baik horizontal maupun vertikal. Horizontal biasanya terdapat pada denah, sedangkan vertikal pada fasad bangunan. Namun, yang membedakan dengan elemen garis pada umumnya adalah konsep desain ini hanya menerapkan satu jenis garis lurus dan rapi. Tidak termasuk garis lengkungan atau tidak simetris, hanya garis lurus simetris.

Sumber : Pinterest

 

4. Jujur Dalam Material

Pada penggunaan material sebuah bangunan, desain arsitek rumah minimalis modern terdapat kejujuran yang sangat kentara. Terbukti dari bangunan berkonsep arsitektur modern ini, sangat terlihat jelas pemakaian material secara kasat mata yang terdiri dari kayu, besi, kaca dan beton.

Sumber : Dekoruma

 

5. Desain Terbuka Dengan Elemen Kaca

Dalam penerapan hunian dengan desain arsitek rumah minimalis modern, terdapat unsur desain terbuka dengan dominan elemen kaca. Karena arsitektur modern juga memiliki konsep ruang tanpa sekat, atau bisa juga dengan banyak penggunaan kaca. Fungsinya adalah agar hunian bisa tetap menjadi lebih hemat energi, serta ramah lingkungan juga ruangan terkesan sangat luas.

Sumber : Pinterest

 

6. Hubungan Erat Dengan Lingkungan

Tidak hanya pada desain, ternyata konsep desain yang satu ini juga memiliki hubungan dengan lingkungan sekitarnya. Hubungan dengan topografi dari lingkungan tersebut begitu dekat, sehingga interior dan eksteriornya memiliki hubungan langsung yang mulus.

Sumber : Arsitag

× How can I help you?