Konsep Desain Arsitektur Minimalis Rumah Tinggal 2 Lantai

Kebutuhan akan tempat tinggal atau hunian dengan desain arsitek rumah 2 lantai memiliki minat yang cukup tinggi belakangan tahun ini. Pasalnya, harga    tanah yang semakin mahal setiap tahunnya, membuat para developer atau  pasangan baru yang mencari hunian harus memutar otak untuk memanfaatkan lahan yang tersedia.

Sumber : Archelo

Inspirasi Desain Arsitektur Minimalis Rumah Tinggal 2 Lantai

Salah satu caranya yaitu dengan membangun rumah 2 lantai. Selain itu, desain nya juga tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, diperlukan arsitek dan kontraktor ahli dan paham di bidangnya. Berikut akan dibahas beberapa inspirasi desain arsitek rumah minimalis 2 lantai.

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Gaya Industrial

Ciri khas desain rumah minimalis yang satu ini, yaitu didominasi oleh besi dan kayu sebagai bahan material yang dipilih. Kesan industrial yang Anda buat akan semakin terasa dengan konsep pembagian ruangan dengan ukuran yang pas. Dengan demikian, ukuran lahan yang Anda miliki dapat dimanfaatkan dengan baik menjadi hunian idaman.

Sumber : Dwell

Keunggulan dari desain arsitek rumah 2 lantai gaya industrial yaitu memiliki kesan hangat. Desain ini sangat cocok untuk keluarga kecil Anda. Untuk melengkapi desain rumah minimalis Anda, Anda bisa menggunakan kaca transparan yang tinggi untuk memperluas jarak pandang dan menciptakan kesan yang lapang.

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Serba Putih

Pemilihan lantai berwarna putih polos akan memberikan kesan luas pada rumah Anda. Desain arsitek rumah 2 lantai dengan gaya ini cukup diminati karena sangat sederhana dan tidak ribet. Selain itu, ada kesan terang yang dihasilkan dari warna lantai yang memantul terkena cahaya akan tersebar ke seluruh ruangan. Dengan demikian, cahaya tersebut bisa mempengaruhi mood penghuni rumah menjadi lebih bersemangat dalam beraktifitas.

Sumber : Arsitag

Pemilihan jenis dan warna lantai untuk hunian idaman Anda pastinya tidak boleh sembarangan. Usahakan hunian idaman Anda benar-benar dikerjakan secara detail dan rapi untuk mewujudkan momen yang menyenangkan dan menenangkan selama di rumah!

  1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 2 Full-Height Window

Desain rumah minimalis dengan penggunaan kaca transparan yang tinggi menjadi favorit pecinta rumah minimalis. Kesan rumah yang megah dan luas menjadi milik Anda. Desain rumah dengan gaya yang satu ini juga sering digunakan pada rumah-rumah di Eropa. Pemilihan desain ini berfungsi untuk menangkap cahaya matahari sebanyak-banyaknya sehingga rumah terasa hangat.

Dari beberapa desain arsitek rumah 2 lantai diatas, kira-kira desain mana yang sesuai dengan kepribadian Anda? Pastikan Anda memilih desain rumah terbaik untuk keluarga kecil Anda sehingga momen bersama keluarga akan terasa semakin menyenangkan. Selain itu, rumah merupakan tempat bersantai terbaik setelah dari berbagai kegiatan yang melelahkan di luar. Jadi siapa takut mewujudkan hunian impian yang minimalis dengan 2 lantai ?

× How can I help you?