Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, yang Punya Fungsi Penting dalam Rumah.

Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, yang Punya Fungsi Penting dalam Rumah.

Jika Anda adalah orang yang sedang membutuhkan inspirasi taman belakang, informasi berikut ini akan membantu Anda menemukan inspirasi yang cocok untuk desain interior rumah Anda. Berikut ini beberapa inspirasi taman belakang rumah yang dapat Anda pilih.

Sumber Gambar : Antique Events

 

Taman Belakang Mini Modern.

Bentuk taman mini masih dijadikan dambaan bagi setiap orang. Apalagi untuk lahan yang tidak begitu luas. Untuk membuat kesan indah dan modern, namun juga memiliki fungsi penting di dalam rumah itu sendiri, setidaknya Anda harus memperhatikan beberapa hal terkait taman belakang, seperti :

Sumber Gambar : Dekoruma

 

1. Tonjolkan Warna yang Senada

Hal ini bisa dilakukan dengan memberi aksen warna hijau agar tampak natural dan senada warna rumput serta tanaman yang ada di taman belakang rumah Anda.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

2. Berikan Kesan Unik

Anda juga bisa memberikan pot tanaman gantung atau pot tanaman hias yang bentuknya lucu-lucu, Anda bisa mencarinya di toko online atau toko offline terdekat.

Sumber Gambar : 99.co

 

3. Agar Taman Belakang Rumah Terlihat Hidup

Tanamilah beberapa jenis tumbuhan di sana, atau Anda bisa juga menanami buah-buahan dengan bibit unggul yang dapat Anda panen dalam 1 – 2 tahun kemudian.

Sumber Gambar : Rumah123

 

4. Gunakan Furniture yang Sesuai

Dengan konsep taman yang mini, agar dapat memberikan kesan modern yang cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul pada saat pesta barbeque. Jika memungkinkan, anda juga bisa meletakkan sebuah kursi panjang yang dapat Anda gunakan untuk selonjoran sekaligus untuk berjemur ketika Anda sedang memiliki banyak waktu luang. Apabila tidak memungkinkan untuk diberi kursi, Anda juga bisa menggunakan hammock di area taman belakang Anda, sebagai tempat beristirahat.

Sumber Gambar : The Gardens Inspirations

 

Dapur Mini dengan Konsep Terbuka

Anda bisa membuat dapur mini di taman belakang rumah Anda. Dapur punya fungsi penting di dalam rumah. Dengan membuat dapur konsep terbuka ini, Anda akan mendapatkan kesan yang luas, dengan pemandangan langsung dari taman belakang dan cahaya langsung dari luar, juga Anda dapat menikmati udara segar dengan mudah.

Sumber Gambar : Narasi Design

 

Area Bermain Anak

Taman belakang juga bisa dijadikan sebagai area taman bermain anak Anda. Dengan memiliki taman bermain, Anda juga dapat menjauhkan anak Anda dari bahaya penggunaan gadget.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

Tempat Makan Mini

Setelah pembuatan dapur mini, di area dekatnya Anda juga bisa membuatnya sebagai tempat makan mini yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama keluarga seraya memantau anak Anda yang sedang bermain. Tempat makan mini ini juga bisa Anda gunakan sebagai meja kerja ketika Anda selesai makan, atau Anda juga dapat dijadikan sebagai tempat membaca yang paling nyaman jika Anda hobi membaca.

Sumber Gambar : Archify

 

Inspirasi di atas hanya sekadar ide yang dapat Anda gunakan sebagai bayangan ketika Anda hendak membuat taman belakang rumah yang juga memiliki fungsi penting untuk rumah itu sendiri. Semoga bisa menginspirasi

× How can I help you?