Ini Dia 5 Rahasia dari Kami dalam Mendesain Rumah Milenial Kekinian Gaya Minimalis | Beddo Design Concept

Ini Dia 5 Rahasia dari Kami dalam Mendesain Rumah Milenial Kekinian Gaya Minimalis

Ini Dia 5 Rahasia dari Kami dalam Mendesain Rumah Milenial Kekinian Gaya Minimalis.

Salah satu alasan orang enggan melakukan renovasi adalah biaya yang tinggi. Mereka menganggap bahwa untuk bisa merenovasi rumah hingga menjadi hunian yang nyaman haruslah memiliki dana yang besar. Seperti mendesain rumah milenial kekinian gaya minimalis.

Rahasia dalam Mendesain Rumah Milenial Kekinian Gaya Minimalis

Jika anda berpikir hal yang sama, tak perlu khawatir. Berikut ada beberapa tips mendesain rumah milenial kekinian gaya minimalis low budget yang bisa anda coba terapkan.

1. Jangan Terlalu Banyak Dekorasi

Ciri utama rumah minimalis adalah minim dekorasi, simpel dan clean look. Dari sini anda bisa memahami bahwa menempatkan berbagai ornamen dekorasi yang berlebihan dan mencolok bukanlah hal yang tepat. Dengan tidak banyaknya dekorasi yang digunakan, biaya juga akan lebih rendah. Atau cost yang seharusnya digunakan untuk mendekorasi bisa dialihkan menjadi bahan bangunan berkualitas premium.

2. Gunakan Material Alam

Selain desain simpel, rumah milenial kekinian gaya minimalis disusun menggunakan material alam, seperti kayu, bambu, dan batu alam. Material ini bisa digunakan baik untuk bagian interior maupun bagian eksterior. Penggunaan material alam selain akan memberi kesan natural berkarakter juga mengurangi biaya pembangunan rumah. Solusi paling tepat bagi anda yang memiliki keterbatasan budget untuk membangun rumah.

3. Desain Fasad Simpel

Fasad adalah tampilan pada bagian depan rumah. Ciri dibandingkan dengan rumah tradisional, rumah minimalis memiliki fasad yang lebih ringan dengan bentuk persegi. Fasad ini bisa disatukan dengan elemen kayu ataupun tembok dengan gaya industrial. Meski dibangun dengan low budget, bentuk ini akan tetap terlihat kekinian.

4. Gunakan Partisi Non Permanen

Banyak rumah minimalis kekinian yang mengusung konsep open space. Antara satu ruangan dengan ruangan lainnya dibiarkan terbuka. Kecuali ruangan penting sepeti toilet dan tempat tidur. Desain open space ini akan memberi kesan luas dan lapang meski dibangun di atas tanah yang luasnya terbatas. Tapi jika anda tidak menginginkan open space seluruhnya, anda bisa menggunakan partisi non permanen. Anda bisa menggeser, membuka atau menutup partisi ini dengan mudah sesuai kebutuhan. Tanpa harus membongkar atau melakukan renovasi besar-besaran.

5. Gunakan Perabot Fungsional

Selain menggunakan konsep open space dan partisi non permanen, ciri rumah minimalis lainnya adalah menggunakan perabot fungsional. Yang dimaksud dengan fungsional adalah bisa dijadikan perabotan sekaligus hiasan.  Contohnya rak dinding ruang tamu. Bisa digunakan untuk meletakkan buku, vas bunga, atau barang lainnya. Tapi juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik ruang tamu. Atau penggunaan tempat tidur dengan kolong yang memiliki laci. Laci inilah yang bisa digunakan menyimpan baju atau hal lain demi menghemat tempat.

Itulah 5 trik mendesain rumah milenial kekinian gaya minimalis dengan low budget. Dengan kelima cara di atas, anda tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama mengumpulkan uang. Hanya demi bisa mendapat hunian yang sesuai impian.

× How can I help you?