Ide Lemari Gantung untuk Space Saving Pada Hunian Mungil | Beddo Design Concept

Ide Lemari Gantung untuk Space Saving Pada Hunian Mungil

Ide Lemari Gantung untuk Space Saving Pada Hunian Mungil.

Saat ini, ada banyak sekali hunian yang dibuat dalam ukuran mungil atau minimalis. Alasannya adalah karena lahan yang kian terbatas. Selain itu, hal ini juga bisa menekan harga jualnya. Hal ini juga berlaku untuk ide lemari gantung pada hunian minimalis.

Para penghuni rumah pun diajarkan untuk bisa hidup secara minimalis dengan cara membeli barang yang memang diperlukan saja. Meskipun demikian, rumah akan tetap terasa sesak jika tidak ditata dengan baik. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan pemilihan furniture yang space saving. Salah satunya adalah penggunaan lemari gantung.

Sumber Gambar : Dekoruma

Furniture yang satu ini dikatakan space saving karena memiliki posisi yang berada di bagian atas dinding. Posisi ini tentu tidak akan mengganggu aktivitas para penghuni rumah. Selain itu, furniture yang satu ini juga mudah untuk digapai.

Lemari gantung ini juga bisa dikatakan sebagai furniture primadona untuk mengisi hunian minimalis. Nah, bagi Anda yang memang ingin menggunakan lemari gantung di hunian minimalisnya, maka simak terlebih dahulu beberapa ide untuk lemari gantung berikut ini.

 

1. Lemari Gantung Pintu Kaca

Untuk ide lemari gantung yang pertama adalah lemari gantung dengan pintu kaca. Lemari gantung yang satu ini akan terlihat lebih elegan jika diberi warna dasar putih. Anda juga bisa menambahkan aksen kayu pada model lemari gantung ini untuk menonjolkan kesan mewah.

Sumber Gambar : Dekoruma

Selain memiliki look yang mewah, hunian Anda juga akan terlihat lebih space saving. Pengunaan lemari gantung ini tentunya tidak akan banyak memakan tempat, sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk hunian minimalis.

 

2. Sebagai Tempat Pajangan

Lemari gantung memang terkenal sangat fungsional. Dimana fungsinya tidak hanya digunakan untuk menyimpan barang saja, melainkan juga bisa Anda gunakan untuk memajang beberapa barang koleksi atau barang berharga yang Anda miliki.

Pada umumnya, untuk konsep lemari gantung sebagai pajangan ini terbuat dari material kayu. Dimana akan terlihat warna alami dari kayu akan menampilkan kesan hangat pada hunian Anda.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

3. Lemari Gantung Unik

Bagi Anda yang suka dengan desain hunian minimalis, maka bisa mencoba menggunakan lemari unik dengan bentuk yang kecil dan memanjang. Dikatakan unik karena Anda juga bisa memesannya secara custom, jadi hasilnya pun akan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pada ruangan Anda.

Sumber Gambar : Dekoruma

Anda bisa memberikan detail yang unik seperti pada bagian pegangan pintunya yang dibuat tersembunyi. Selain itu, Anda juga bisa memilih atau mengecat lemari gantung dengan warna putih agar lebih terlihat space saving.

Jika Anda memang ingin mendapatkan ide lemari gantung yang lebih space saving, maka bisa membuat lemari custom. Dengan begitu, hasil akhirnya akan jauh lebih memuaskan, karena sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan hunian Anda.

× How can I help you?