Ide Desain Kisi-kisi Kayu Minimalis untuk Arsitektur Rumah yang Lebih Fungsional | Beddo Design Concept

Ide Desain Kisi-kisi Kayu Minimalis untuk Arsitektur Rumah yang Lebih Fungsional

Ide Desain Kisi -kisi Kayu Minimalis untuk Arsitektur Rumah yang Lebih Fungsional.

Untuk memaksimalkan desain interior rumah, kisi-kisi berbahan kayu saat ini masih dijadikan pilihan kebanyakan orang. Mengingat kayu memiliki nilai seni yang cukup tinggi, dan juga dianggap lebih terlihat estetik.

Sumber Gambar : Arsitag

Untuk bentuk dan model kisi-kisi kayu itu sendiri, ada banyak sekali yang dapat dijadikan sebagai ide untuk desain interior rumah yang lebih fungsional. Karena tidak hanya dapat dijadikan sebagai dekorasi, namun juga memiliki fungsi sebagai pembatas ruangan.

Berikut ini adalah beberapa ide desain kisi-kisi berbahan kayu yang dapat digunakan sebagai inspirasi.

 

Sebagai Pengganti Partisi.

Untuk Anda yang memiliki rumah hunian mini, dan ingin di setiap ruangannya tidak terlihat sumpek, maka penggunaan kisi-kisi kayu sebagai pengganti partisi ini bisa dicoba. Selain itu, posisi kisi-kisi kayu tersebut juga dapat digunakan untuk meletakkan beberapa benda kecil, seperti bunga hiasan maupun beberapa buku, yang apabila ditata dengan rapi akan membuatnya tampak begitu menawan.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Sebagai Penerangan Kamar Mandi

Bagi Anda yang memiliki kamar mandi, dengan pencahayaan yang kurang, maka ide menggunakan kisi-kisi kayu sebagai ventilasi atau sumber cahaya dapat dicoba di kamar mandi Anda.

Sumber Gambar : Spacestock.

Dengan mengganti sebagian atap ruang kamar mandi, menggunakan kisi-kisi kayu, dapat membuat kamar mandi yang anda miliki penuh sirkulasi udara dan juga tampak lebih terang, cara seperti ini dapat dijadikan inspirasi untuk Anda yang menginginkan kamar mandi yang dapat menghasilkan pencahayaan secara alami.

 

Sebagai Atap Teras Belakang Rumah.

Teras belakang rumah yang menghadap langsung ke taman belakang memang jarang sekali mendapatkan sentuhan desain yang artistik. Padahal pemberian kisi-kisi kayu pada atap teras belakang rumah dapat dijadikan sebagai inspirasi yang patut untuk Anda coba. Selain akan membuatnya terlihat mengesankan, teras belakang rumah Anda juga akan mendapatkan sirkulasi cahaya yang alami.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Sebagai Sirkulasi Cahaya Ruangan.

Banyak orang yang belum paham bahwa kisi-kisi juga bisa dipakai sebagai pencahayaan yang dapat menerangi ruangan utama. Meskipun memasang lampu listrik juga bisa dijadikan pilihan yang paling mudah.

Sumber Gambar : Rumahlia

Namun memasang kisi-kisi kayu yang mengarah langsung ke halaman samping juga patut dijadikan sebagai inspirasi desain interior rumah yang lebih fungsional. Dengan begitu Anda juga dapat menghemat biaya listrik ketika siang hari, tanpa harus menyalakan lampu untuk mendapatkan cahaya yang terang.

 

Sebagai Penerang di Ruang Keluarga.

Ruang keluarga ini juga bisa tampak cantik serta menawan dengan penggunaan kisi-kisi kayu yang tepat. Kisi-kisi kayu yang diletakkan di ruang keluarga ini dapat memperindah ruangan melalui bayangan hasil refleksi kisi-kisi kayu melalui pantulan sinar matahari. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan penerangan secara alami, sebagai arsitektur rumah yang lebih fungsional dan tampak lebih estetik.

Sumber Gambar : 99.co

Ide-ide di atas hanya sebagai bahan pertimbangan untuk dijadikan inspirasi arsitektur rumah Anda. Apabila Anda masih bingung dan merasa kesulitan menentukan kisi-kisi kayu pada hunian, Anda dapat berkonsultasi langsung kepada desainer interior yang Anda percayakan mampu memenuhi kebutuhan arsitektur rumah Anda yang lebih fungsional.

 

Kanopi Kayu untuk Acara Santai

Mau menggunakan kisi kisi kayu di taman rumah anda ? Tentu bisa! Paling tepat menggunakan bahan kayu yang terkenal kokoh dan solid untuk menghadapi cuaca luar. Kisi kisi kayu di taman bisa hadir dalam bentuk pergola dengan panel yang rapat di salah satu sisi penyangga ataupun sebagai atap yang teduh. Buat yang memiliki area luar terpisah, pastikan saja kualitas kayu yang digunakan unggul dan memang cocok untuk di outdoor.

Sumber Gambar : Archify

 

Aksen Langit – Langit Kayu.

Kisi kisi kayu yang multifungsi tidak hanya bisa hadir sebagai partisi atau pemanis dinding, tetapi juga cocok dipasang pada bagian langit-langit atau plafon rumah. Jika tidak ingin mengambil seluruh bidang, kamu bisa memasang kisi kisi kayu hanya pada sebagian saja secara strategis. Yang pasti, ruangan akan jadi terasa lebih mewah dan homey !

Sumber Gambar : SPI Group

× How can I help you?