Ide Desain Interior Ruang Keluarga untuk Rayakan Kehangatan di Momen Natal dan Tahun Baru. | Beddo Design Concept

Ide Desain Interior Ruang Keluarga untuk Rayakan Kehangatan di Momen Natal dan Tahun Baru.

Ide Desain Interior Ruang Keluarga untuk Rayakan Kehangatan di Momen Natal dan Tahun Baru.

Natal dan tahun baru selalu identik dengan kumpul-kumpul keluarga. Tidak hanya keluarga inti saja. Tapi juga keluarga besar. Saat-saat seperti inilah banyak aktifitas yang dilakukan. Baik hanya sekedar berkumpul menghabiskan waktu hingga makan-makan dengan menu yang spesial.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Inilah alasan mengapa desain interior ruang keluarga sangat diperhatikan saat momen natal dan tahun baru. Ada banyak ide yang bisa dilakukan agar ruang keluarga terlihat lebih spesial di momen spesial ini :

 

Ide Desain Interior Ruang Keluarga untuk Natal dan Tahun Baru

Banyak ide untuk menyambut Natal & Tahun Baru nanti terasa hangat di rumah. Nah berikut ini ide desainnya.

 

1. Perhatikan Simetri Ruangan

Ruangan yang simetris akan membuatnya terlihat minimalis. Sekalipun banyak perabot yang diletakkan di dalamnya. Ruangan simetris ini diperlukan bagi anda yang memiliki ruangan tidak terlalu luas. Dengan penataan yang simetris, ruangan sempit tidak hanya akan terlihat lebar, tapi juga lebih rapi dan fungsional.

Sumber Gambar : Pinterest

 

2. Menentukan Warna

Natal dan tahun baru selalu identik dengan warna hijau dan merah. Tapi jika anda ingin yang lebih spesial, cobalah untuk memberi sentuhan warna tambahan untuk mempermanis. Seperti warna emas atau putih.

 

Sumber Gambar : Fimela.com

Warna pemanis ini sifatnya hanya untuk hiasan saja. Oleh karenanya, jangan terlalu mendominasi. Agar kesan ruangan tidak terlalu berat dan membosankan. Warna emas atau putih ini bisa diletakkan pada sudut ruangan atau pada hiasan pohon natal.

 

3. Menentukan Tema

Tema yang paling sering pada perayaan natal dan tahun baru adalah sinterklas atau musim salju. Tapi tidak masalah jika ingin mengambil tema lain. Misalnya tema musim musim gugur. Anda bisa meletakkan daun-daun kering di beberapa sudut ruangan yang relevan.

Sumber Gambar : Pinterest

Misalkan pada bawah pohon natal. Dimana pohon natalnya digambarkan dengan pohon yang meranggas dengan daun-daun yang berguguran. Sedikit terlihat anti mainstream. Tapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba.

 

4. Memasang Hiasan Dinding

Apa saja hiasan dinding yang bisa dipasang? Banyak yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya mengganti rak dinding yang biasanya berbentuk konvensional menjadi bentuk heksagonal. Atau bisa juga menambah ornamen berbentuk bulan sabit atau bintang berwarna emas.

Sumber Gambar : Pinterest

 

5. Menyulap Meja Makan

Berkumpul keluarga pasti selalu ada agenda makan-makan. Anda bisa menyulap meja makan menjadi lebih spesial. Selain memenuhinya dengan makanan menu makanan yang spesial, anda juga bisa mengganti taplak meja dengan motif favorit keluarga.

Sumber Gambar : Fimela.com

 

6. Meletakkan Kue Kering di Toples Unik dan Cantik

Selain meja makan, meja tamu juga perlu diperhatikan. Letakkan beberapa kue kering di dalam toples yang terlihat unik, menarik dan berkarakter. Sisakan ruang pada meja ruang tamu. Jangan memenuhi semuanya dengan toples-toples kue kering tersebut.

Sumber Gambar : Fimela.com

Bagaimana? Ternyata ide desain interior ruang keluarga untuk rayakan natal dan tahun baru tidak sulit, bukan? Bahkan anda bisa melakukannya dengan biaya yang sangat terjangkau.

× How can I help you?