Ide Brilian Menyiasati Kamar Tidur Berukuran Kecil | Beddo Design Concept

Ide Brilian Menyiasati Kamar Tidur Berukuran Kecil

Ide Brilian Menyiasati Kamar Tidur Berukuran Kecil

Memiliki kamar kecil bukan menjadi masalah dalam menata rumah, semua itu tergantung Anda sendiri bagaimana mengatur semuanya agar tidak terlihat sesak dan menjadi nyaman. Karena, banyak cara dalam menata kamar yang kecil agar tetap leluasa dalam beraktivitas di dalamnya. Untuk itu, lakukan beberapa tips yang memang bertujuan untuk membuat kamar kecil Anda menjadi senyaman istana.

Sumber : ulasku.com

 

Tips Menyiasati Kamar Tidur Kecil

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang menjadi bagian rumah paling penting, karena semua kegiatan yang berhubungan dengan penyegaran badan setelah seharian beraktivitas adalah kamar tidur. Oleh karena itu, jangan sampai Anda salah menata kamar tidur Anda sendiri agar tidak mengganggu ritual tidur Anda sebagai bentuk istirahat yang sempurna.

Sebuah kamar tidur yang kecil bukan berarti tidak bisa menjadi nyaman, Anda bisa membuat kesan luas dan nyaman di dalamnya. Beberapa tipsnya antara lain:

1. Rancang Layout Denah Kamar

Untuk mengatur sebuah kamar tidur yang berukuran tidak terlalu besar, pastinya akan sulit jika hanya dibayangkan. Ada baiknya Anda membuat rancangan sketsa gambar, dimana gambar tersebut merupakan ilustrasi denah dari kamar Anda. Sehingga Anda bisa melihat secara langsung bagaimana letak dan posisi semua barang yang akan ada di kamar Anda dengan baik sesuai dengan ukurannya.

Sumber : arsitag

 

2. Peletakkan Tempat Tidur yang Tepat

Unsur utama pada sebuah kamar tidur adalah tempat tidur, sehingga pada saat menata haruslah dengan posisi yang tepat. Pada saat Anda membuat rencana layout kamar tidur Anda, pastinya Anda sudah menentukan dengan baik semua letaknya diutamakan untuk tempat tidur yang paling penting. 

Sumber : arsitag

Kalau tempat tidur sudah memiliki tempat yang pas, pastinya yang lain tinggal menyesuaikan. Proporsikan Penggunaan Perabot Begitu Anda merencanakan untuk meletakkan beberapa perabot di kamar Anda, perhatikan melalui layout yang Anda buat seberapa banyak perabot yang bisa Anda pilih. Dalam memilih perabot, proporsikan juga dengan besaran ruangan.

Jangan pilih perabot yang terlalu besar, sehingga bisa membuat sesak kamar Anda serta jangan memaksakan terlalu banyak perabot untuk bisa masuk. Pilih yang memang paling penting, dan paling Anda gunakan.

 

3. Manfaatkan Furnitur Built In

Hal yang satu ini adalah salah satu tips terbaik untuk menyiasati kamar kecil, yaitu penggunaan furnitur built in. Yaitu sebuah furnitur yang multifungsi dimana satu furnitur bisa merangkap banyak kegunaan. Dengan begitu, Anda tidak perlu memilih banyak furnitur karena sudah terwakili dengan satu furnitur tadi.

Sumber : bramble furniture

 
4. Membuat Storage Kreatif

Selain furnitur built ini, Anda juga bisa berkreasi sendiri dengan storage atau tempat penyimpanan kreatif. Artinya, Anda bisa membuat sendiri sebuah storage yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran Anda dalam membeli perabot atau furnitur.

 
5. Jangan Lupakan Warna dan Pencahayaan

Tips terakhir yang jangan sampai dilupakan, karena poin ini juga termasuk penting untuk bisa membuat kamar Anda nyaman. Yaitu, warna dinding pada kamar Anda dan pencahayaan yang cukup dari jendela.

Pilih warna yang menenangkan seperti biru muda, karena agar bisa membuat tidur Anda jadi nyaman. Serta usahakan kamar Anda langsung terhubung dengan ruang luar, agar sirkulasi dan pencahayaan matahari bisa masuk melalui jendela kamar Anda.

Sumber : pinterest

 

Jika Anda tidak percaya kalau tips tersebut bisa membuat kamar kecil menjadi terkesan luas dan nyaman, maka sudah saatnya Anda coba untuk membuktikan. Selamat mencoba.

× How can I help you?