Ide Brilian Desain Tangga Rumah Minimalis yang Elegan dan Tampil Beda | Beddo Design Concept

Ide Brilian Desain Tangga Rumah Minimalis yang Elegan dan Tampil Beda

Ide Brilian Desain Tangga Rumah Minimalis yang Elegan dan Tampil Beda

Tangga menjadi salah satu elemen rumah bertingkat. Tangga rumah minimalis memiliki bentuk yang cenderung sederhana namun bisa tetap elegan. Ada banyak desain tangga yang bisa diterapkan untuk model rumah minimalis. Selain bentuknya, material untuk pembuatan tangga juga bisa bermacam-macam.

Bagi yang memiliki rumah minimalis, elemen tangga bisa menjadi bagian yang dibuat unik sehingga bisa menarik perhatian. Berikut beberapa ide untuk desain tangga rumah minimalis.

 

Tangga Kantilever

Tangga dengan desain kantilever membuat setiap anak tangga terlihat melayang di udara tanpa bantuan. Stringer tangga akan melekat pada salah satu ujung tapak sehingga tidak terlihat.

Sumber Gambar : Ruang Arsitek

Tampilan tangga kantilever ini sangat cocok untuk rumah minimalis, namun elegan. Tangga jenis ini bisa dibuat menggunakan material yang bervariasi dan akan menampilkan impresi yang berbeda. Beberapa material yang banyak digunakan misalnya kayu, batu, stainless steel, beton, atau kaca.

 

Tangga Spiral Minimalis dari Stainless Steel

Tangga berbentuk spiral yang unik bisa menjadi bagian dalam rumah minimalis. Ini bisa dibuat tampak sangat sederhana dengan menggunakan material stainless steel. Anak tangga bisa berbentuk segitiga dengan pegangan yang diberi tambahan rangka kawat di dalamnya.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Tangga Melengkung/Curved Minimalis dari Paduan Kayu dan Baja

Tangga dengan desain melengkung juga tetap bisa digunakan untuk rumah minimalis. Tangga rumah minimalis yang melengkung bisa dibuat dari material kayu dan baja. Bagian anak tangga bisa terbuat dari kayu sedangkan pegangannya bisa dari baja. Bagian penopang bawahnya juga bisa menggunakan baja. Ini bisa tetap memberikan kesan yang simple namun elegan.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Tangga Lurus

Desain tangga yang paling mudah diterapkan untuk rumah minimalis yaitu tangga yang berbentuk lurus. Agar tidak terlihat membosankan, jenis tangga ini bisa dengan memilih material yang berkualitas atau perpaduan beberapa material. Tangga lurus bisa terbuat dari perpaduan kaca dan stainless steel atau material lainnya. Material yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan desain ruangan tempat tangga tersebut berada.

Sumber Gambar : Bramble Furniture

 

Tangga Bent Metal

Tangga dengan menggunakan material metal bisa dibuat terus menyatu baik itu berbentuk lurus atau L. Metal yang digunakan bisa dipadukan dengan lapisan kayu di atasnya. Keduanya dipadukan menjadi tangga yang tipis namun tetap aman digunakan.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Tangga Ladder

Ladder merupakan jenis peralatan berupa anak tangga yang biasanya dipakai dalam pertukangan. Di dalam rumah minimalis, tangga dengan bentuk atau desain ladder juga bisa dimanfaatkan. Ini cocok digunakan untuk jenis rumah yang kecil karena bisa menghemat tempat. Jika ingin membuatnya tampil elegan maka bisa bermain dengan material yang digunakan. Sebaiknya gunakan bahan yang bagus dan tebal sehingga benar-benar terlihat seperti tangga yang nyaman.

Sumber Gambar : Insinyur Bangunan

Desain tangga rumah minimalis sangat beragam bentuknya. Pemilik bisa menyesuaikan desain tangga dengan desain rumah tersebut sehingga tampak menyatu. Bisa juga membuat desain tangga yang elegan tapi unik dengan warna atau bentuk yang tak biasa.

× How can I help you?