Hangat, Elegan, dan Berkelas Desain Interior Kamar Serba Motif Kayu | Beddo Design Concept

Hangat, Elegan, dan Berkelas Desain Interior Kamar Serba Motif Kayu

Pesona material kayu memang tidak lekang oleh jaman. Meski sulit didapat, nyatanya banyak orang masih memilihnya untuk mewujudkan hunian dengan kesan hangat, elegan, dan berkelas. Terutama untuk desain interior kamar serba motif kayu.

Tidak hanya untuk ruang tamu dan ruang keluarga saja. Ornamen kayu juga sangat layak digunakan untuk kamar tidur. Mengingat kamar tidur merupakan salah satu ruangan cukup penting dalam rumah.

Pilihan Desain Interior Kamar Serba Motif Kayu

Mendesain kamar dengan motif kayu memang tidak mudah. Perlu diperhatikan tiap detailnya agar menghasilkan desain yang apik dan menarik. Langsung saja. Berikut beberapa pilihan desain interior kamar serba motif kayu.

 

Tema Scandinavian

Scandinavian merupakan salah satu interior desain yang masih disukai banyak kalangan. Terutama dewasa dan milenial. Selain identik dengan hangat dan berkelas, scandinavian juga menghadirkan kesan alami dengan penggunaan material alam seperti kayu.

Ciri khas kamar tidur dengan sentuhan kayu scandinavian terletak pada penggunaan warnanya. Menggunakan warna-warna alami yang cenderung monokrom. Seperti putih, hitam, krem, dan abu-abu. Ornamen kayu bisa digunakan untuk lantai, plafon, maupun ranjang tempat tidur. Agar lebih dominan, kayu juga bisa digunakan pada lapisan dinding ataupun jendela dan pintu.

 

Tema Minimalis

Hampir sama dengan tema scandinavian. Tema minimalis juga menggunakan kayu dengan bentuk yang sederhana. Bedanya, kalau scandinavian menggunakan warna yang cenderung netral dan monokrom, model minimalis lebih memilih warna kontras. Seperti hitam, putih, dan sedikit sentuhan warna mencolok.

Selain itu, kamar desain kayu minimalis tidak menggunakan kayu secara keseluruhan. Tapi mengombinasikannya dengan material lain seperti stainless steel, besi, dan lain sebagainya.

 

Kamar Klasik

Kayu adalah material yang sudah ada sejak jaman dahulu. Ketika interior kamar tidur masih menggunakan desain klasik. Model klasik ini sangat terlihat pada penggunaan ranjang tempat tidur dan lampu kamar. Selain itu, lantai kayu juga bisa menambahkan kesan klasik yang sangat kental.

Untuk menambah kesan klasik yang lebih lagi, Anda bisa menambahkan karpet kamar dengan motif floral berwarna dasar cokelat. Jangan lupa menggunakan perabot lain yang seperti rak organizer dari bahan kayu.

 

Kamar Desain Jepang Tradisional

Pernah melihat kamar Jepang tradisional? Inilah salah satu desain yang cukup kental dengan penggunaan ornamen alam seperti kayu dan bambu. Material kayu digunakan hampir pada semua ruangan. Seperti pintu geser, lantai, jendela, hingga langit-langit kamar.

Bedanya, jika desain lain menggunakan ranjang kayu sebagai tempat tidur, desain Jepang tradisional justru tidak menggunakan ranjang kayu. Kasur diletakkan begitu saja di atas lantai atau tatami.

Itulah desain interior kamar serba motif kayu. Meski mungkin memerlukan biaya yang cukup besar untuk material kayu, namun konsep-konsep di atas bisa jadi desain unik dan menarik untuk kamar tidur.

× How can I help you?