Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Hal yang perlu diperhatikan membangun rumah modern

Hal Yang Perlu di Perhatikan Membangun Rumah Modern Rumah modern merupakan rumah yang di desain secara modern, mengikuti perkembangan zaman pada saat ini. Membangun rumah modern memerlukan suatu perencanaan yang baik dan matang. Selain itu, membutuhkan biaya yang besar untuk membangunnya. Rumah modern memiliki fungsi yang lebih diutamakan dalam menentukan bentuk, ukuran dan bahan. Di zaman saat ini banyak rumah-rumah baru yang dibangun dengan gaya arsitek modern dengan menyesuaikan bahan bangunan, teknologi terbaru, serta gaya hidup penghuninya. Biasanya rumah modern memiliki eksterior rumah yang didominasi dengan jendela yang berukuran besar dan tinggi, list plang beton memanjang, kanopi menjorok ke depan, kolom yang simpel dan memiliki luas bangunan yang luas. Tidak hanya eksteriornya saja yang diperhatikan interiornya pun memiliki ornament-ornament yang modern. Interior rumah modern biasa ditata dengan ornament yang sederhana, plafond bertingkat, memiliki ruang-ruang publik terlihat kesan luas. Selain itu, dekorasinya pun tidak sembarangan pada umumnya transparan, ruangan saling berhubungan dengan ruangan lainnya. Oleh karena itu, perlu adanya suatu konsep perencanaan yang baik dan matang untuk membangun rumah modern ?
  1. Pilih lahan yang akan dibangun
Mencari lahan yang tepat untuk membangun rumah sangatlah penting, banyak faktor penentu dalam memilih lahan. Hal sederhana yang dapat dilakukan adalah luas lahan, dengan memilih luas lahan yang tepat nantinya akan mempengaruhi biaya dalam pembangunan. Luas lahan ideal untuk membangun rumah modern adalah minimal 100 m2. Selain luas lahan yang perlu diperhatikan adalah keuangan dan tata letak yang strategis. Prinsip dalam membangun rumah modern terhadap lahan pada umumnya adalah memanfaatkan luas tanah supaya dapat terbentuk sebuah bangunan yang memiliki segala fungsi atau fasilitas yang diinginkan.
  1. Perkirakan RAB (Rincian Anggaran Biaya)
RAB (Rincian Anggaran Biaya) ini sangat penting dalam membangun konsep rumah modern, anda dapat berkonsultasi dengan yang ahlinya seperti jasa bangun rumah, jangan sampai di saat anda membangun rumah modern kekurangan dana dalam pembangunan. Anda bisa mematok dengan jumlah dana tertentu misalkan anda membuat rumah dengan biaya 200 juta. Nantinya akan disesuaikan antara bahan bangunan dan desain interior yang akan digunakan.
  1. Membuat Desain
Setelah anda menentukan luas lahan dan mengetahui kondisi keuangan, yang perlu dilakukan ketahap selanjutnya adalah membuat desain dengan bentuk rumah modern. Anda dapat membuat detail desain ruangan-ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga,ruang tamu dan lainnya. Selain itu ukuran luas tiap rungan perlu diperhatikan. Dalam membuat ruangan kamar tidur dapat disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, anda dapat menempatkan ruang tamu dan ruang dapur untuk keperluan sehari-hari. Dalam konsep rumah modern umumnya tidak dibuat luas dan lebih sederhana atau seperlunya saja. Selain itu anda dapat menempatkan ruang keluarga yang dapat dimanfaatkan multifungsi menjadi ruang santai dan ruang makan bersama sebagaimana konsep rumah modern. Bagi anda yang memiliki keuangan lebih anda dapat membuat rumah modern dengan 2 lantai, keunggulan 2 lantai yaitu ada penambahan ruangan. Setelah membuat desain ruangan, anda perlu membuat konsep taman hijau biasa berada didepan atau di belakang/samping. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat taman hijau adalah peralatan instalasi, listrik dan air harus diperhatikan pada tempat yang aman dan tidak mengganggu aktivitas saat berada dikolam. Selain itu Tema, ada beberapa jenis tema yang dapat anda pilih : Taman Eropa, Taman Jepang, Taman Tropis dan Taman Tradisional Indonesia. Pemilihan tema didasarkan pada taman berkesan alami, romantic, maskulin, ekslusif atau minimalis. berikut tadi hal yang harus kita perhatikan dalam membangun suatu hunian dengan konsep rumah modern, konsultasikan dengan tenaga profesional apabila anda menemukan kesulitan dalam membuat suatu hunian yang menggunakan konsep rumah modern ini. Jika anda belum bisa menemukan orang yang tepat untuk membantu anda, kami Beddo Design Concept akan membantu anda mewujudkan hunian yang anda impikan

    Leave Your Comment Here