Glass Block, Material yang Bisa Jadi Alternatif Pengganti Jendela untuk Menembuskan Cahaya ke Ruangan | Beddo Design Concept

Glass Block, Material yang Bisa Jadi Alternatif Pengganti Jendela untuk Menembuskan Cahaya ke Ruangan

Glass Block, Material yang Bisa Jadi Alternatif Pengganti Jendela untuk Menembuskan Cahaya ke Ruangan.

Terdapat elemen arsitektur yang bahannya terbuat dari kaca. Element yang dimaksud ini adalah glass block. Benda yang satu ini menjadi salah satu material yang dapat menangkap cahaya. Alat ini akan terasa bersinar ketika terkena cahaya masuk sehingga akan cocok ditempatkan pada ruangan yang sulit dimasuki cahaya.

Sumber Gambar : Clever

 

Glass Block, Material yang Bisa Jadi Alternatif Pengganti Jendela untuk Menembuskan Cahaya

Berikut kelebihan dari glass block, material yang bisa jadi alternatif pengganti jendela untuk menembuskan cahaya ke ruangan, antara lain :

Proses Pemasangan yang Mudah

Material yang bernama glass block ini memiliki berat yang cukup ringan. Glass block menjadi salah satu material yang bisa jadi alternatif pengganti jendela untuk menembuskan cahaya. Material ini proses pemasangannya tidak jauh berbeda dari batu bata. Karena pemasangannya yang mudah maka waktu untuk memasangnya juga cenderung cepat.

 

Dapat Menghemat Listrik

Siapa sangka bahwa penggunaan glass block untuk ruangan juga dapat membantu menghemat listrik. Seperti diketahui bahwa material ini termasuk material yang bisa jadi alternatif pengganti jendela untuk menembuskan cahaya.

Karena sifatnya yang menyerap cahaya maka segala area yang menggunakannya akan dapat tersinari cahaya. Keefektifannya akan terasa ketika di siang hari karena cahaya matahari akan masuk ke rumah sehingga proses penyerapan cahayanya bisa berlangsung maksimal.

Sumber Gambar : Clever

 

Kuat dan Tidak Mudah Pecah

Keunggulan yang ada pada glass block terletak pada bahannya. Material ini menggunakan bahan yang sangat kokoh sehingga awet dan tidak mudah pecah. Dengan kekuatan yang dimilikinya maka sudah pasti bahwa glass block akan sangat cocok dijadikan material untuk menghias ruangan.

Sumber Gambar : Archdaily

 

Tersedia dalam Berbagai Warna yang Indah

Saat ini sudah ada banyak pilihan glass block yang terdiri dari beraneka macam warna. Glass block dengan warna yang beragam akan membuat penampilan disetiap sudut ruangan menjadi lebih menarik. Karena glass block tergolong sebagai material yang bisa jadi alternatif pengganti jendela untuk menembuskan cahaya. 

Oleh sebab itu, penggunaannya akan menjadikan seluruh ruangan terasa berkilau dan premium. Penggunaan glass block juga sudah dipercaya untuk menjadikan seisi ruangan terasa nyaman dan premium.

 

Sumber Gambar : Clever

 

Glass block menggunakan material kaca. Karena materialnya yang terbuat dari kaca akan dapat menjadikan glass block mudah dibersihkan. Material kaca yang dipakai cukup berat sehingga pada saat meletakkannya pada bagian yang ingin ditempatinya perlu menggunakan semen yang cukup banyak.

Cara membersihkan glass block juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan kain bersih lalu tinggal lap bagian area yang kotor. Dengan adanya glass block diharapkan rumah akan tampak lebih cerah dan berwarna.

Glass block telah menjadi material yang bisa jadi alternatif pengganti jendela untuk menembuskan cahaya. Anda dapat menggunakan glass block untuk mempercantik ruangan.

× How can I help you?