Desain Rumah Pintar, Konsep Yang Akan Melangit Di Tahun Ini | Beddo Design Concept

Desain Rumah Pintar, Konsep Yang Akan Melangit Di Tahun Ini

Desain Rumah Pintar, Konsep Yang Akan Melangit Di Tahun Ini

Desain rumah pintar atau smarthome memang konsep desain yang sedang sangat diincar belakangan ini. Konsep desain rumah seperti ini membuat pemilik rumah menjadi sangat praktis dalam melakukan segala hal. Konsep ini menjadi konsep favorit yang sangat melangit, terutama di tahun ini dan ke depannya. Ada beberapa elemen yang bisa menjadikan sebuah rumah dikatakan memiliki desain rumah pintar, elemen tersebut mendukung terbentuknya konsep desain tersebut.

Source : Home Designing

Untuk bisa menciptakan desain rumah pintar harus memiliki beberapa elemen tertentu, dan elemen tersebut merupakan faktor pendukung dan syarat-syarat yang harus dilakukan untuk bisa terbentuknya desain rumah pintar. Elemen pendukung desain tersebut, antara lain :

 

1. Peralatan Rumah Tangga Berteknologi Tinggi

Pada sebuah desain rumah pintar, biasanya memiliki banyak peralatan rumah tangga yang memiliki teknologi tinggi. Barang-barang elektronik dan peralatan dapur biasanya sudah sangat canggih, seperti pada kulkas, AC, kompor listrik, TV dan masih banyak lagi peralatan lainnya. Barang-barang pendukung tersebut sudah banyak tersedia di pasaran. Karenanya produk teknologi tinggi selalu mengikuti konsep desain smarthome.

Source : Home Designing

 

2. Rancangan Interior Futuristik

Selain dikelilingi perlengkapan rumah tangga berteknologi tinggi, rumah seperti ini biasanya juga menerapkan konsep desain interior futuristik. Yaitu, desain yang menerapkan pola-pola geometris dengan gaya yang memiliki sentuhan masa depan dan terlihat unik dan nyentrik. Smarthome memang identik dengan keunikan dan tampilan yang nyentrik. Desain futuristik pun juga mengandung unsur-unsur seperti itu, sehingga sangat sesuai dengan konsep desain smarthome.

Source : Interior Design Ideas

 

3. Sistem Terintegrasi Gadget

Berikutnya yang menjadi elemen pendukung desain rumah pintar adalah system yang terintegrasi oleh gadget, artinya semua sistem yang berlaku di rumah ini selain berteknologi tinggi juga terintegrasi dengan gadget. Artinya, semua yang ada di rumah tersebut terhubung dan terkontrol dalam satu gadget atau ponsel pemilik rumah sendiri. Salah satunya adalah sistem penguncian pintu, pengontrol hidup matinya listrik dan lampu dan banyak lagi.

Source : 99.co

 

4. Pemilihan Warna Yang Tepat

Setelah beberapa elemen yang sangat berhubungan dengan konsep smarthome, pemilihan warna yang tepat pada sebuah desain smarthome ini. Warna yang sesuai dengan konsep desain rumah pintar ini, adalah warna yang sesuai dengan konsep desain futuristik. Warna-warna yang berani, nyentrik dan sedikit mencolok. Tapi juga tidak menghilangkan unsur kenyamanan pada sebuah hunian, pada beberapa bagian di dalam rumah tersebut.

Source : Interior Design Ideas

 

Elemen-elemen di atas benar-benar dapat mewakili terbentuknya sebuah desain rumah pintar yang banyak digemari, dengan begitu Anda yang menginginkan bentuk desain seperti itu bisa memenuhi elemen-elemen tadi untuk bisa bisa dikategorikan sebagai rumah pintar (smarthome). Antara satu elemen dengan elemen lainnya saling berkaitan. Dengan begitu, tidak boleh ada yang terlewatkan.

× How can I help you?