Desain Rumah Mungil Dengan Interior Serba Kayu Yang Menjadikan Suasana Hangat Seluruh Ruangan

Desain Rumah Mungil Dengan Interior Serba Kayu Yang Menjadikan Suasana Hangat Seluruh Ruangan

Desain interior serba kayu juga menjadi tren saat ini di dunia interior dan arsitektur, walaupun beberapa negara sudah ada yang memulai menerapkan dari dulu. Yang membuat material ini begitu diminati dan menjadi populer adalah kehangatan yang tercipta pada ruangan yang dibentuk. Jadinya rumah menjadi sangat nyaman untuk ditempati sehari-hari.

Sumber : girascandinavian.

Dalam sebuah rumah mungil, banyak potensi yang bisa diterapkan pada setiap ruangannya. Berikut ini adalah beberapa inspirasi konsep desain yang bisa memasukkan unsur kayu dalam menciptakan interior serba kayu, yaitu:

 

1. Desain Interior Skandinavia

Pertama kali Anda akan disajikan oleh desain Skandinavia. Desain ini merupakan desain yang berasal dari salah satu negara di Eropa. Ini merupakan jenis rumah pedesaan di daerahnya, yang memang sangat menggemari material kayu sebagai salah satu bahan material favorit untuk hunian.

Sumber : Pinterest.

 

2. Desain Interior Minimalis Dominasi Kayu

Seperti yang sudah diketahui, bahwa desain interior minimalis sempat populer dan menjadi favori banyak orang. Karena, desain minimalis termasuk desain yang cukup mudah dan murah. Desainnya pun tidak rumit, tapi cukup memiliki potensi dimasukkan unsur kayu yang sangat hangat.

Sumber : Pinterest.

 

3. Desain Interior Klasik Jawa

Salah satu desain interior yang sangat akrab di telinga kita dan termasuk banyak peminatnya adalah desain klasik, dimana desain ini sangat mengusung desain yang sangat detail. Mungkin juga belum banyak yang mengetahui kalau desain ini juga sangat mengaplikasikan unsur kayu, terutama pada jenis desain klasik yang lebih cenderung pada etnik atau kedaerahan.

Sumber : Pinterest.

Salah satunya adalah desain klasik dari etnik Jawa, sangat kental akan material kayu. Karena, didasari orang-orang jaman dulu yang banyak bermain pada material kayu tersebut.

 

4. Desain Interior Gaya Country

Jenis desain interior country memang menjadi salah satu inspirasi rumah kayu, karena gaya desain country memang didominasi material kayu. Seperti halnya rumah-rumah pedesaan di Amerika, yang bergaya country pastinya menggunakan unsur kayu ini sebagai material hampir keseluruhan rumah.

Sumber : Pinterest.

 

5. Desain Interior Jepang

Satu jenis desain lagi yang memang sangat bergantung pada material kayu ini, yaitu desain hunian Jepang. Desain negara yang satu ini memang sangat istimewa, dan memiliki ciri khas. Rumah-rumah penduduk Jepang memang dikenal menggunakan material kayu. Desain rumah Jepang sendiri memang sudah dikenal sebagai desain rumah kayu. Walaupun sekarang ini, konsep arsitektur Jepang sudah semakin meluas dan tidak dominan kayu.

Sumber : Pinterest.

Nah apakah Anda tertarik dengan inspirasi desain yang ditawarkan di atas? Tentunya Anda bisa memilih salah satu yang Anda minati. Semua inspirasi desain tersebut berpotensi besar untuk menggunakan unsur kayu, dan sudah banyak terdapat contoh-contoh rumah yang mengambil seperti konsep inspirasi tersebut. Pilihlah yang tepat, sesuai karakter Anda.

× How can I help you?