Coba Gunakan 5 Jenis Keramik Dinding Ini untuk Desain Rumah Anda, Bikin Ruangan Lebih Hidup | Beddo Design Concept

Coba Gunakan 5 Jenis Keramik Dinding Ini untuk Desain Rumah Anda, Bikin Ruangan Lebih Hidup

Coba Gunakan 5 Jenis Keramik Dinding Ini untuk Desain Rumah Anda, Bikin Ruangan Lebih Hidup

Keramik tidak hanya digunakan untuk melapisi lantai saja. Tapi juga digunakan untuk bagian dinding. Kelebihan dinding keramik dibandingkan dengan dinding cat terletak pada awetnya. Dinding keramik lebih awet dibanding dinding cat, tapi ini juga tergantung jenis keramik dinding yang digunakan.

Selain awet, dinding keramik juga lebih mudah dibersihkan. Jika ada noda yang menempel tinggal membersihkannya dengan lap basah. Ini cocok digunakan bagi rumah yang memiliki anak kecil. Mereka suka mencorat-coret dinding untuk mengekspresikan imajinasinya.

 

Jenis Keramik Dinding yang Cocok untuk Desain Rumah Anda

Berikut beberapa jenis keramik dinding yang awet dan artistik. Cocok digunakan agar hunian rumah lebih menyenangkan.

 

1.  Keramik Teraso

Bagi anda yang ingin mengusung tema vintage style pada rumah, memilih penggunaan keramik teraso adalah yang paling tepat. Keramik ini terbuat dari pecahan batu marmer yang didesain sedemikian rupa agar terlihat artistik.

sumber gambar : behance

Keramik dinding ini biasa digunakan pada area dapur, ruang keluarga, dan dinding kamar mandi. Jika tertarik, anda bisa mendapatkannya di toko bangunan atau toko keramik. Ada banyak motif dan warna yang bisa anda pilih.

 

2. Keramik Granit

Harga keramik teraso memang mahal. Tapi jika anda masih ingin menggunakan keramik dari bahan pecahan batu marmer, bisa menggantinya dengan jenis keramik granit. Selain lebih murah, kewetannya juga lebih panjang. Karena biasanya keramik granit ini biasa digunakan untuk bagian eksterior.

sumber gambar : pinterest

Kelebihan jenis keramik dinding granit ini adalah motif yang natural, mudah dibersihkan dan juga tahan lama. Selain digunakan untuk bagian eksterior, keramik jenis ini juga bisa digunakan pada dinding bagian dapur.

 

3. Keramik Kaca

Meski jarang yang menggunakannya, namun ternyata keramik jenis kaca juga banyak peminatnya. Terutama untuk hunian berkelas yang ingin menonjolkan sisi kemewahannya. Kelebihan keramik kaca ini terletak pada pelapisnya. Terlihat berkilau dan mewah.

sumber gambar : pinterest

Tidak semua ruangan cocok dilapisi dengan keramik kaca ini. Hanya ruangan yang ingin ditonjolkan saja. Seperti ruang tamu, ruang galeri, ataupun ruangan lain yang membutuhkan penonjolan lebih kuat.

 

4. Keramik Mozaik

Ciri utama keramik mozaik adalah mempunyai kepadatan yang tinggi dengan ukuran yang cenderung kecil. Hanya berukuran 6 sentimeter saja.

sumber gambar : pinterest

Kepadatan yang tinggi inilah yang membuat keramik mozaik lebih banyak dimanfaatkan sebagai keramik kamar mandi. Atau bagian ruangan lain yang sering bersentuhan langsung dengan air.

 

5. Keramik Motif Geometris

Mungkin jenis keramik motif ini jarang ditemui di banyak hunian. Hanya hunian kelas mewah saja yang masih menggunakannya. Ciri keramik geometris ini adalah memiliki motif bangunan ruang. Seperti lingkaran, heksagonal, segi empat, segi tiga, dan lain sebagainya.

 

sumber gambar : pinterest

 

Itulah 5 jenis keramik dinding yang banyak digunakan untuk hunian. Jika anda tertarik memilih salah satunya, pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan rumah hunian anda.

× How can I help you?