Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Ciri Arsitek Modern Yang Perlu Anda Ketahui

Di Indonesia asal mula rumah-rumah dengan gaya arsitek modern mulai banyak diterapkan pada jaman awal 1970 an. Perkembangan jaman budaya dan wawasan serta gaya hidup penghuninya mempengaruhi desain arsitek dari masa ke masa. Apalagi dijaman teknologi informasi barbasis internet saat ini, banyak informasi yang anda dapatkan disini terutama gaya arsitek modern.

Gaya arsitek modern memiliki desain yang simpel, bersih, fungsional, dan stylish. Selalu mengikuti perkembangan jaman yang berkitan dengan gaya hidup modern saat ini. Arsitek modern dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Dimana jaman dahulu banyak hal yang sebelumnya tidak bisa dibuat dan didapatkan menjadi tersedia bagi banyak orang karena keterbatasan ruang informasi yan tersedia.

Eksterior rumah  denga gaya arsitek modern didominasi dengan jendela yang berukuran tinggi dan lebar. Selain itu, list plang beton memanjang dan kanopi yang menjorok ke depan. Di tambah kolom yang simpel atau bahkan tanpa kolom. Bentuk masa rumah modern di dekorasi dengan ornament garis vertical, horizontal, dan diagonal yang sangat sederhana pada dinding eksterior dan interior yang luas. Interior arsitek modern ditata dengan ornament yang sederhana, plafond bertingkat dan void di ruang-ruang publik yang memberikan kesan luas.

Arsitek modern ruangan pada rumah pada umunya transparan, ruangan-ruangan saling terhubung dengan ruang-ruang perantara yang dibatasi oleh dekorasi yang tidak masiv. Bahan bangunan berupa alumunium anodized, stainless steel finishing polished, kaca berwarna. Merupakan bahan dengan jenis finishing mencirikan rumah dengan gaya arsitek modern.

Berikut ini adalah ciri-ciri rumah dengan gaya arsitek modern :

  • Bentuk Asimetris
  • Bagian Atap datar
  • Tidak memiliki cornice atau profil atap
  • Bentuk kotak
  • Tekstur halus
  • Penampilan efisien
  • Sudut lengkung
  • Jendela kaca
  • Alumunium dan stainless steel trim pada pintu dan jendela
  • Panel mengkilap
  • Deretan jendela atau garis – garis
  • Sedikit atau bahkan tidak ada hiasan
  • Denah terbuka.

Contoh gambar pengaplikasian galvanized metal :

 

Anda dapat melihat gambar diatas ruang tidur yang menggunakan sentuhan teknologi sehingga terlihat kesan modern. pembatas dinding yang menggunakan tintted glass dan lantai granit semakin menguatkan kesan modern.

Selain itu, penerapan bahan stainless stell terlihat pada penggunaan dinding gambar diatas, ornament yang digunakan sangat sederhana hanya menggunakan perpaduan garis vertical. Jendela yang ditrim dengan bahan alumunium juga merupakan ciri dari arsitek modern.

Arsitek modern memiliki elemen garis yang simetris dan bersih, semua bangunan-bangunan arsitek modern memiliki elemen garis-garis. Baik itu elemn garis horizontal pada denah, hingga garis-garis vertikal dan diagonal pada masa dan fasad bangunan. Garis-garis lengkung, bergelombang dan garis garis asimetrik banyak ditemukan pada bangunan-bangunan arsitek modern saat ini. Anda dapat melihat gambar dibawah ini :

Arsitek modern memiliki kesederhanaan sampai kedalam inti desain, memiliki tampilan jauh dari sederhana jika dibandingkan arsitektur tradisional yang lebih banyak diwarnai detail-detail dekoratif. Hadir dengan kesederhaan ditengah-tengah gaya tradisional  yang berkembang pada saat itu, tentu estetika dari arsitek modern lebih menonjol dan banyak diminati pada jaman modern saat ini. Contohnya anda dapat melihat gambar dibawah ini :

Bagaimana anda sudah memiliki gambaran untuk membangunan rumah dengan gaya arsitek modern, jika anda memiliki rumah dengan gaya arsitek modern betapa bahagianya teman, keluarga, saudara berkunjung kerumah anda. Tertarik untuk membuat rumah bergaya arsitek modern segera hubungi jasa kami, kami senantiasa akan mewujudkan impian rumah anda.

    Leave Your Comment Here