Cari tahu yuk desain rumah yang cocok diterapkan di lahan yang miring | Beddo Design Concept

Cari tahu yuk desain rumah yang cocok diterapkan di lahan yang miring

Cari tahu yuk desain rumah yang cocok diterapkan di lahan yang miring

Memiliki rumah di lereng pegunungan adalah impian banyak orang. Karena memungkinkan untuk memiliki rumah dengan hawa yang sejuk, jauh dari kebisingan, dan tidak padat penduduk. Jika anda salah satunya, sepertinya perlu memikirkan bagaimana desain rumah yang cocok diterapkan di lahan yang miring.

Sumber Gambar : Pinterest

5 Desain Rumah yang Cocok Diterapkan di Lahan yang Miring

Seperti diketahui bahwa tanah di lereng pegunungan sebagian besar tidak rata. Atau yang biasa disebut dengan istilah tanah miring. Diperlukan desain khusus yang tidak hanya memperhatikan sisi estetikanya saja. Tapi juga sisi kekokohan bangunan agar tidak mudah longsor.

Berikut beberapa desain rumah yang cocok diterapkan di lahan yang miring. Inspirasi bagi anda yang ingin membangun rumah di lereng pegunungan.

Rumah Basement

Salah satu keuntungan membangun rumah di tanah miring adalah memungkinkan membuat ruang tambahan. Salah satunya adalah basement. Basement bisa dibangun pada bagian bawah rumah. Difungsikan sebagai garasi mobil atau motor agar terhindar dari panas dan hujan.

Basement ini tidak hanya memberi ruang tambahan saja. Tapi juga sebagai cara untuk mempercantik bangunan rumah.

Rumah Kontemporer Menurun

Bagi anda yang menyukai desain rumah sederhana, menggunakan warna netral, dan bentuk yang indah, desain kontemporer bisa dijadikan pilihan terbaik. Dan kabar baiknya lagi, desain kontemporer ini sangat pas diterapkan untuk tanah yang miring.

Tak perlu banyak desain yang rumit. Karena perpaduan cat dinding warna netral dan ornamen kayu bisa membuat rumah anda terlihat kokoh dan artistik. Anda bisa menambahkan beberapa sentuhan keramik dinding dari batu alam untuk menambah kesan karakteristik yang menonjol.

Rumah Teras Terbuka

Pernah membayangkan desain rumah dengan teras dan balkon jadi satu? Konsep teras terbuka ini hanya bisa diterapkan pada rumah dengan kontur tanah yang miring. Teras berada di atas dengan desain yang mirip balkon.

Dengan tambahan beberapa kursi kayu dan pot tanaman, teras ini bisa menjadi tempat yang indah menikmati malam. Atau sekedar berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan dan minuman sederhana.

Rumah Nuansa Alam

Memiliki tanah di lereng pegunungan nganggur? Cobalah dimanfaatkan untuk membuat rumah nuansa alam. Anda bisa menggunakan batu alam untuk melapisi dinding. Dengan kontur tanah yang miring, konsep nuansa alam akan memberi kesan hangat dan nyaman.

Itulah 5 desain rumah yang cocok diterapkan di lahan yang miring. Selain 5 desain di atas, masih ada desain lainnya. Namun hanya 5 desain di ataslah yang paling banyak diadopsi. Bagaimana? Anda tertarik?

× How can I help you?