Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap di Ruangan Rumah | Beddo Design Concept

Cara Menghilangkan Aroma Tidak Sedap di Ruangan Rumah

Cara menghilangkan aroma tidak sedap dapat diterapkan di rumah. Sangat mengganggu apabila ada roma tidak sedap di dalam rumah. Biasanya adanya aroma tidak sedap itu terjadi karena beberapa faktor.

Contohnya seperti terdapat kotoran tikus dalam rumah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap dalam rumah. Berikut ini cara menghilangkan aroma tidak sedapdi ruangan rumah.

 

Menaburkan Kapur Barus

Aroma tidak sedap memang sangat mengganggu indra penciuman. Ada banyak cara untuk menghilangkan aroma tidak sedap di ruangan rumah. Salah satunya adalah dengan menaburkan kapur barus.

Kapur barus dinilai efektif menghilangkan aroma tidak sedap. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara menaburkan kapur barus di sudut ruangan.

 

Memasang Lilin Aroma Terapi

Ada banyak cara menghilangkan aroma tidak sedap dalam sebuah ruangan. Contohnya seperti memasang lilin aroma terapi. Biasanya lilin aroma terapi mengeluarkan bau alami yang menenangkan.

Lilin aroma terapi hadir dengan aroma beragam. Seperti lavender, citrus lemon, dan melati. Semua varian aroma tersebut bisa dipilih sesuai selera.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Meletakkan Bunga Segar di Sudut Ruangan

Cara menghilangkan aroma tidak sedap dapat dilakukan dengan meletakkan bunga segar di sudut ruangan. Anda bisa meletakkan bunga melati, mawar hingga anggrek.

Namun cara ini mengharuskan Anda untuk mengganti bunga secara rutin. Karena pada dasarnya bunga layu tidak dapat digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap dalam ruangan.

 

Meletakkan Wadah Kecil Berisi Cuka di Sudut Ruangan

Semua orang pastinya terganggu saat berada di ruangan beraroma tidak sedap. Terutama jika aroma tidak sedap tersebut berasal dari asap rokok.

Ada beberapa tips untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang berasal dari asap rokok. Salah satunya adalah meletakkan wadah kecil berisi cuka di sudut ruangan. Diamkan cuka selama semalaman sampai bau rokok menghilang.

 

Meletakkan Wadah Berisi Kopi Di Sudut Ruangan

Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap adalah kopi. Letakkan wadah berisi kopi di sudut ruangan beraroma tidak sedap. Dalam hal ini bisa menggunakan biji kopi atau kopi bubuk.

 

Mengelapkan Kain Larutan Baking Soda

Rokok menjadi faktor utama dari ruangan yang memiliki bau tidak sedap. Hal tersebut karena asap rokok akan menempel pada gorden, tembok hingga meja.

Karena itulah, kita membutuhkan baking soda untuk menghilangkan aroma asap rokok. Pertama larutkan sebuah kain pada air baking soda. Diamkan kain selama beberapa menit. Kemudian lap bagian yang terkena asap rokok menggunakan kain larutan baking soda.

 

 

Cara menghilangkan aroma tidak sedap dapat dilakukan dengan meletakkan beberapa jenis wewangian. Anda dapat meletakkan berbagai wewangian agar rumah tampak lebih harum dan menawan.

× How can I help you?