Cara Memilih Keran Air (Faucet) untuk Dapur Bersih Anda

Cara Memilih Keran Air (Faucet) untuk Dapur Bersih Anda.

Memilih keran air untuk ruangan dapur harus dilakukan dengan cermat. Karena benda ini mempunyai fungsi mencuci beragam perlengkapan dapur. Termasuk piring kotor. Bahkan juga mencuci bahan masakan sebelum diolah menjadi hidangan. Salah dalam memilih perkakas dapur ini tentu akan membuat aktivitas bersih-bersih jadi tak nyaman dan maksimal. Berikut adalah tips memilih keran air yang tepat.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

Memilih Keran Air dengan Sambungan Terbaik

Faucet khusus dapur mempunyai banyak sekali jenis. Dari segi bahan, biasanya orang cenderung memilih stainless steel. Karena material ini dikenal anti karat serta jauh lebih baik dibandingkan plastik. Khususnya dalam mengatasi kebocoran.

Sumber Gambar : Dekoruma

Padahal, faktor penentu kebocoran bukanlah material faucet. Melainkan dari desain sambungan yang ada. Untuk itu, pastikan bagian sambungan sudah dirancang secara sempurna. Lengkap dengan karet penutup serta detail lainnya. Tujuannya untuk mencegah kebocoran ketika digunakan.

Bagian Leher Faucet yang Fleksibel

Berbeda ketika faucet khusus dipakai untuk mencuci tangan. Umumnya faucet untuk dapur mempunyai leher yang panjang serta tinggi. Gunanya untuk mempermudah saat mencuci peralatan dapur yang berukuran besar. Utamakan memilih leher faucet yang fleksibel. Supaya dapat diatur sesuai keperluan. Dapur pun tak akan terciprat air.

Sumber Gambar : Design Milk

Pancuran Air Sesuai dengan Kebutuhan

Banyak yang tak tahu jika tiap keran mempunyai pola serta kekuatan pancuran air yang berbeda. Ada jenis yang mengalir kencang. Di mana kekuatannya terpusat di satu titik. Terdapat jenis yang mengalir secara pelan. Jenis ini tanpa kekuatan berlebih. Membuat pancurannya memancar seperti shower head untuk kamar mandi.

Sumber Gambar : Amazon

Tiap model pancuran keran ini pasti dirancang khusus kebutuhan yang berbeda-beda. Untuk sekadar membilas maupun mencuci alat dapur yang tidak terlalu kotor. Jenis pancuran yang memancar seperti shower barangkali akan lebih baik.

Namun, khusus mencuci piring kotor disertai noda membandel, pancuran jenis satu arah yang kuat jauh lebih baik. Supaya lebih mudah, pilihlah faucet dengan pancuran yang bisa diatur aliran kekuatannya berdasarkan kebutuhan.

Tersedia Dua Opsi Suhu Air

Walau biasanya faucet khusus dapur kebanyakan memakai air dingin. Tidak sedikit juga orang yang membutuhkan air panas maupun hangat guna membersihkan noda-noda. Bahkan kerak di berbagai peralatan masak yang ada di dapur. Apabila Anda memanfaatkan air panas maupun hangat saat mencuci, maka tentu Anda butuh perkakas khusus. Tepatnya perkakas yang mempunyai pilihan suhu air. Anda juga bisa memisahkan faucet yang khusus untuk air dingin serta air panas tersendiri.

Sumber Gambar : Dekoruma

Memilih Keran Air dengan Handle yang Tepat

Selain handle putar, Anda juga dapat mempertimbangkan handle dengan fitur sensor otomatis. Di mana perkakas ini dapat difungsikan menggunakan sensor sentuh maupun gerakan. Seusai memasak, tangan pun tidak perlu mengotori area tempat cuci piring.

Sumber Gambar : Ewash

Itulah berbagai tips basic yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih keran air yang cocok menyempurnakan dapur impian. Pastikan desain ruang dapur secara keseluruhan selaras dengan pemilihan detail kitchen set serta furnitur lainnya.

 

× How can I help you?