Bisa Dilakukan Tanpa Bantuan Tukang, Berikut Cara Efektif Mengatasi Wastafel Mampet. | Beddo Design Concept

Bisa Dilakukan Tanpa Bantuan Tukang, Berikut Cara Efektif Mengatasi Wastafel Mampet.

Bisa Dilakukan Tanpa Bantuan Tukang, Berikut Cara Efektif Mengatasi Wastafel Mampet

Ada berbagai cara efektif mengatasi wastafel mampet yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cara ini terbilang efektif bahkan bisa dilakukan walau tanpa bantuan tukang. Siapapun bisa mengatasi wastafel mampet yang sewaktu – waktu bisa terjadi dan mengganggu kegiatan Anda.

Sumber Gambar : Artikel Rumah 123

Cara Efektif Mengatasi Wastafel Mampet

Tips ini cukup sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Karena terbukti bisa dilakukan tanpa bantuan tukang, berikut cara efektif mengatasi wastafel mampet, antara lain :

Menggunakan Cairan Cuka

Cairan cuka tidak hanya berfungsi untuk bahan masakan namun juga bisa digunakan untuk kebersihan. Salah satu ruangan yang efektif dapat diatasi dengan menyemprotkan cairan putih adalah wastafel. Tempat yang banyak dikunjungi ketika hendak bab ini memang memerlukan cara perawatan yang intens.

Untuk membersihkannya ternyata tidak harus menggunakan bantuan tukang dan Anda sendiripun bisa melakukannya di rumah. Dengan menggunakan cairan cuka dan menyemprotkannya tepat di wastafel maka dalam sekejap area wastafel akan bersih seketika.

Menggunakan Cairan Sabun Cuci Piring dan Air Panas

Area wastafel sangat penting untuk terus dipantau dan dilakukan perawatan. Tujuan dilakukan pembersihan secara rutin ini agar wastafel tetap optimal dan tidak mengalami penyumbatan.

Cara efektif mengatasi wastafel mampet yang bisa dilakukan di rumah salah satunya adalah dengan menggunakan cairan sabun cuci piring. Cairan ini secara efektif dapat melarutkan berbagai sumbatan seperti lemak hingga area wastafel kembali bersih.

Menggunakan Plunger

Alat yang dinamakan plunger ini cukup mudah dijumpai dipasaran. Alat inilah yang juga menjadi solusi atau cara efektif mengatasi wastafel mampet. Plunger bekerja dengan cara menyedot area yang sedang mengalami penyumbatan hingga kembali normal. Setelah menggunakan plunger Anda juga bisa langsung mengetes wastafel dengan menyiram air sebanyak – banyaknya. Tujuannya agar wastafel menjadi bersih dan dapat segera digunakan.

Sumber Gambar : Pinterest

Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Pipa.

Terdapat produk pembersih yang menggunakan bahan kimia. Fungsi dari produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan area wastafel yang mampet karena beberapa kondisi teknis.

Fungsi dari cairan berbahan kimia ini adalah untuk membersihkan area yang ditutupi oleh lemak. Area wastafel yang tersumbat karena lemak perlu diatasi segera agar kemudian wastafel dapat kembali lancar. Anda dapat menuangkan cairan khusus pembersih pipa untuk mengatasi wastafel mampet.

Sumber Gambar : Google

Menggunakan Campuran Garam dan Soda Kue

Kombinasi dari campuran garam dan soda kue sangat efektif untuk mengatasi wastafel mampet. Kedua bahan ini dapat membunuh bakteri hingga melarutkan lemak yang menyumbat area wastafel. Cara melakukannya yakni campurkan kedua bahan ini ke dalam air hangat dan siram ke dalam wastafel. Tunggu sekitar 5 jam dan dapatkan wastafel yang bersih dan bebas mampet.

Mengatasi wastafel yang mampet sudah bisa diatasi dengan berbagai cara. Ini adalah cara efektif mengatasi wastafel mampet yang bisa diterapkan di rumah.

× How can I help you?