Bikin Ruangan Terasa Lapang, dengan 6 Model Pintu Kaca untuk Hunian Minimalis | Beddo Design Concept

Bikin Ruangan Terasa Lapang, dengan 6 Model Pintu Kaca untuk Hunian Minimalis

Bikin Ruangan Terasa Lapang, dengan 6 Model Pintu Kaca untuk Hunian Minimalis

Memiliki rumah sendiri merupakan impian semua orang, dan tentu saja untuk mewujudkan rumah impian tersebut diperlukan adanya perencanaan terlebih dahulu. Namun tentu saja untuk membangun sebuah hunian atau rumah, diperlukan banyak biaya supaya desain rumah sesuai dengan keinginan. Oleh karena itulah, biasanya desain pun disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Sumber gambar : pinterest

Salah satu keinginan orang-orang ketika membangun suatu hunian adalah ingin memiliki hunian yang cukup luas dan lapang, namun apabila budget dan lahan kurang memadai, maka bisa menggunakan trik dengan 6 model pintu kaca untuk hunian minimalis, diantaranya adalah :

 

1. Model Pintu Kaca Transparan Tanpa Frame

Model pintu kaca transparan tanpa frame untuk pintu rumah bagian dalam, bisa menjadi salah satu trik untuk membuat ruangan terasa lebih lapang dan luas. Desain pintu kaca transparan tanpa frame ini selain unik, juga terlihat elegan. Desain pintu kaca yang tanpa ada frame dipinggirannya ini bisa terlihat indah di dalam ruangan dan ruangan menjadi terlihat luas dan lapang.

Sumber Gambar : Artikelrumah123

 

2. Model Pintu Kaca Geser

Model pintu kaca untuk hunian minimalis berikutnya adalah model pintu kaca geser. Untuk hunian rumah di Indonesia masih jarang menggunakan pintu kaca geser di dalam rumah. Oleh karena itulah apabila memiliki ruangan dengan space yang kecil atau tidak terlalu luas, maka model pintu kaca geser merupakan salah satu solusinya.

Sumber Gambar : Pinterest

 

3. Model Pintu Kaca Klasik

Model pintu kaca yang membuat ruangan terasa lebih lapang berikutnya adalah model pintu kaca klasik. Model pintu kaca ini tentu saja sudah tidak terlihat asing, karena sudah digunakan berpuluh-puluh tahun yang lalu, namun kini menjadi model pintu kaca untuk rumah minimalis.

Sumber Gambar : Dekoruma

Model pintu kaca klasik ini memiliki frame kayu yang terdiri dari frame luar dan frame pada tengah-tengah kaca, membagi kaca menjadi beberapa bagian. Model pintu kaca ini akan menjulang tinggi dan membuat ruangan seakan menjadi lebih luas.

 

4. Pintu Kaca Lipat Aluminium

Model pintu kaca lipat aluminium ini merupakan salah satu dari model pintu kaca untuk hunian minimalis yang bisa digunakan untuk rumah dengan ruangan yang tidak terlalu luas. Model pintu ini dibuka dengan cara melipatnya dengan menggunakan jalur lipatan yang dibuat untuk pintu lipat ini sehingga tidak menggunakan banyak lahan untuk membuka pintu tersebut.

Sumber Gambar : Pinterest

 

5. Pintu Kaca Transparan Frame Alumunium

Model pintu kaca transparan alumuniun ini juga bisa menjadi referensi untuk desain rumah minimalis yang terkesan lebih luas. Bentuk pintu transparan frame aluminium ini terlihat cantik apabila digunakan untuk kamar tidur.

Sumber Gambar : Pinterest

 

6. Model Pintu Kaca Berukuran Lebih Besar

Untuk ruangan keluarga akan lebih cantik apabila menggunakan model pintu kaca transparan berukuran besar yang menghadap ke halaman belakang rumah. Model pintu ini akan membuat ruangan berkesan menjadi lebih luas dan lapang.

Sumber gambar : Archify

 

Itulah 6 model pintu kaca untuk hunian minimalis yang bisa menjadi referensi rumah impian bersama keluarga.

× How can I help you?