Beberapa Sentuhan Ikonik Rumah Minimalis yang Menciptakan Kesan Mewah

Beberapa Sentuhan Ikonik Rumah Minimalis yang Menciptakan Kesan Mewah

Rumah mewah selalu diidentikkan dengan bangunan megah dengan ornamen dan furnitur mewah. Pandangan tersebut memang betul, tapi definisi rumah mewah lebih dari itu. Rumah minimalis pun bisa terlihat mewah dan elegan.

Sumber Gambar : Ruang Arsitek

Rumah mewah minimalis masih tetap digemari di masyarakat, selain karena harga/biayanya lebih murah juga memiliki banyak pilihan desain rumah mewah modern minimalis. Berikut ini gambaran rumah mewah minimalis yang bisa dijadikan inspirasi.

 

Memanfaatkan Marmer Menjadi Bagian Dari Interior Dan Eksterior

Siapapun pasti setuju kalau marmer merupakan material batu mewah yang bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih elegan dan unik. Selain digunakan pada interior, Anda juga bisa memanfaatkannya menjadi bagian eksterior, seperti untuk lantai dan dinding. Selain mewah, marmer juga bisa membuat hunian menjadi lebih sejuk. Selain itu juga terlihat berkelas namun tidak berlebihan.

Sumber Gambar : Surabaya Marmer

 

Atap Berbentuk Geometris

Sekarang ini rumah mewah minimalis sudah mulai meninggalkan desain atap segitiga dan beralih ke desain geometris. Kelebihannya, rumah terkesan lebih futuristik. Apalagi jika Anda menempatkan lampu secara maksimal, sentuhan mewah akan lebih kental terpancar.

Sumber Gambar : Line Today

 

Rumah Minimalis Memanfaatkan Batu Alam

Ornamen batu alam memberikan kesan sejuk dan megah. Untuk rumah mewah modern minimalis, batu alam bisa dijadikan bagian dari eksterior, misalnya pagar atau dinding halaman. Batu alam bisa dikombinasikan atau dipadukan dengan bahan lain, contohnya material kayu yang bisa memberikan kesan rumah mewah dan menawan.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Rumah Minimalis Dengan Dominasi Ruang Terbuka

Rumah mewah yang didominasi ruangan tanpa sekat/ terbuka dapat memaksimalkan cahaya dan sirkulasi udara. Lengkapi dengan sejumlah tanaman untuk menciptakan kesan lebih natural, nyaman dan sehat.

Sumber Gambar : Archify

 

Menggunakan Konsep Bangunan Dengan Bahan Kayu

Rumah minimalis dengan desain kayu dipercaya dapat memberikan tampilan lebih natural dan estetik. Untuk penerapannya, jangan lupa untuk memberikan sentuhan akhir (finishing) warna polos pada permukaan kayu. Tujuannya agar warna asli kayu bisa bertahan lama namun tidak meninggalkan karakter dan warna aslinya.

Sumber Gambar : Ruang Arsitek

 

Rumah Minimalis Konsep Split Level

Jika Anda ingin rumah minimalis yang unik dan modern, bisa adopsi desain rumah mewah bergaya split level. Tampilannya terlihat lebih dinamis dan tata ruangan lebih optimal. Karena konsepnya memiliki perbedaan ketinggian, rumah minimalis split level memberikan kesan lebih luas dan megah.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Rumah Minimalis Konsep Rumah Pantai

Anda bisa membangun rumah minimalis dengan menampilkan konsep rumah di pinggir pantai semi terbuka. Jika ingin terkesan tropis bisa tambahkan kolam renang dan tanaman. Penggunaan kaca transparan dan warna hitam putih yang lebih mendominasi bisa membuat tampilan rumah menjadi berkelas dan modern.

Sumber Gambar : The Global Asia

 

Demikian ide atau gagasan ide desain rumah mewah gaya minimalis yang bisa dijadikan gambaran atau inspirasi saat Anda membangun rumah impian.

× How can I help you?