Beberapa Ide Brilian Untuk Memanfaatkan Ruang Service Rumah | Beddo Design Concept

Beberapa Ide Brilian Untuk Memanfaatkan Ruang Service Rumah

Beberapa Ide Brilian Untuk Memanfaatkan Ruang Service Rumah.

Ruang service bangunan perlu disiapkan dengan matang, agar bangunan terlihat bagus dan juga sesuai. Ruang service ialah kelengkapan dari fasilitas bangunan, untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan pada outdoor dan indoor bangunan. Ruang service setiap bangunan akan berbeda dengan utilitas pada bangunan lainnya. Misalnya saja ruang service untuk bangunan hotel, tentunya berbeda dengan utilitas bangunan mall.

Sumber Gambar : Arsitag

Jika ingin membangun suatu bangunan, harus memperhitungkan service pada awal pembuatan bangunan tersebut. Sehingga dapat beroperasi dengan baik dan juga bisa memberikan keselamatan bangunan. Selain itu, adanya utilitas juga berguna untuk penghuni, agar memudahkan dengan sarana service yang diberikan.

 

Ide Memanfaatkan Ruang Service.

Sumber Gambar : Arsitag

Memanfaat setiap ruangan di dalam rumah agar lebih terorganisasi, agar tidak ada ruangan yang tidak terpakai secara percuma. Pengembangan dan pemanfaatan ruangan utilitas bisa menjadi salah satu ide brilian. Ruangan ini selalu terpakai setiap hari. Beberapa ide untuk memanfaatkan ruang utilitas, antara lain:

 

1. Ruang laundry.

Beberapa ide brilian ini yang bisa di jadikan sumber inspirasi seperti untuk ruang laundry. Misalnya menggunakan rak atau penyimpanan di dekat mesin cuci. Agar lebih tertata rapi. Jika menggunakan mesin cuci bukaan depan, pada bagian atas mesin cuci bisa di pasang rak.

Sumber Gambar : Arsitag

Agar diatasnya bisa dijadikan penyimpanan sabun cuci, pelembut, pewangi pakaian. Jika Anda mempunai mesin cuci dengan bukaan atas, Anda bisa menggunakan rak di samping mesin cuci yang bisa digeser untuk meletakan beberapa kebutuhan mencuci. Bisa juga menggunakan kabinet dengan bahan hardwood. Sesuaikan dengan warna cat ruangan agar lebih terlihat rapi.

 

2. Gunakan Alat yang Menggantung

Menggunakan alat yang digunakan untuk menggantung. Menggunakan gantungan yang ada di langit-langit ruangan juga bisa menjadi salah satu inspirasi. Gunakan papan atau rak gantung pull-down, agar membuat tampilan ruangan terasa lapang meminimalisasi tempat dengan meletakkan barang diatas dinding.

Sumber Gambar : Arsitag

 

3. Rak Display

Rak display diperlukan untuk menambah keestetikaan ruangan. Kita bisa menambahkan rak pada sudut ruangan. Misalnya rak yang diletakkan dibawah tangga. Ini bisa menjadi penghemat ruangan, dan membuat barang-barang tersusun dengan rapi.

Sumber Gambar : Arsitag

 

4. Lampu Modern

Menggunakan lampu dengan gaya modern. Penggunaan lampu yang terang juga diperlukan bila rumah kita hanya memiliki lahan yang sempit. Pastikan lampu tersusun dengan rapi dan tidak terlalu gelap.

Sumber Gambar : Arsitag

 

5. Background Ruangan

Senang dengan dekorasi yang ramai atau nuansa tanaman, bisa kita aplikasikan backround tersebut ke beberapa ruangan. Kita bisa membeli wallpaper dinding jika ingin ada sentuhan nuansa ramai. Dan bisa kita cat ruangan tersebut, jika ingin menggunakan warna polos atau monotone.

Sumber Gambar : Evas Anderson

 

6. Multifungsi Ruangan

Ini merupakan ide yang pas sekali bagi seseorang yang rumahnya minimalis. Kita bisa menggabungkan menjadi satu tempat ruangan. Misalnya, ruang tamu digabungkan degan ruang santai. Atau dapur yang dijadikan tempat ruangan mencuci baju.

Sumber Gambar : Home BNC

 

Itulah beberapa ide ruang utilitas yang bisa dijadikan referensi. Jangan lupa untuk selalu membersihkan seluruh ruangan, agar tidak ada kuman dan bakteri. Sehingga kita bisa nyaman dan juga tetap sehat.

× How can I help you?