Asyiknya Jika Punya Ruang Makan Nyaman Untuk Quality Time Bersama Keluarga, Tanpa Harus Makan Di Luar | Beddo Design Concept

Asyiknya Jika Punya Ruang Makan Nyaman Untuk Quality Time Bersama Keluarga, Tanpa Harus Makan Di Luar

Asyiknya Jika Punya Ruang Makan Nyaman Untuk Quality Time Bersama Keluarga, Tanpa Harus Makan Di Luar.

Pada masa sekarang kebersamaan bersama keluarga menjadi yang ternyaman. Karena saat ini dunia sedang dilanda pandemi, yang disebabkan oleh virus Covid-19. Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja selama masa pandemi. Tapi nyatanya kadang kita merasa bosan jika harus di rumah saja. Terkadang rindu rasanya ingin pergi ke cafe atau restoran untuk makan disana. Sebab kita juga butuh suasana baru, dan butuh refreshing. Jika hanya memesan makanan saja dari rumah, rasanya kurang enak dan tetap jenuh.

Sumber Gambar : Pexels

Untuk tetap dapat menjaga kewarasan selama pandemi, kita bisa masak sendiri aneka menu dengan bahan yang ada di rumah. Selain sehat dan hemat, kebersamaan bisa kita ciptakan saat makan bersama. Untuk bisa makan bareng bersama keluarga, alangkah baiknya kita duduk bersama di ruang makan. Bagi yang rumahnya masih terdapat cukup lahan, buatlah ruang makan yang agak besar dan jangan terlalu sempit. Agar kita bisa meletakkan berbagai macam furniture dan aksesoris untuk ruang makan.

 

Inspirasi Ruang Makan Nyaman

Memiliki ruang makan yang nyaman pastinya bisa membuat kualitas makan kita juga berselera. Selain itu kita juga semakin senang makan bareng bersama keluarga, sambil bercerita. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar ruang makan kita tampak lebih luas dan nyaman.

Sumber Gambar : Freepik

 

1. Menata jumlah kursi yang sesuai.

Penataan yang tepat dalam menyusun meja makan,juga bisa meningkatkan rasa nyaman saat makan. Pemilihan meja makan yang nyaman untuk anggota keluarga di rumah juga bisa diperhitungkan. Seperti menyesuaikan jumlah kursi.

Sumber Gambar : Pexels

Jika anggota keluarga berjumlah 4 kursi, maka yang digunakan juga berjumlah 4. Ini dapat meningkatkan keakraban dari seluruh anggota keluarga dan quality time pun menjadi ada.

 

2. Menggunakan Konsep Cafe

Menggunakan konsep cafe. Tidak ada salahnya untuk mencoba merubah tempat makan seperti yang ada di cafe. Agar tercipta suasana yang berbeda dari biasanya. Dekorasi juga di perlukan untuk menambah tingkat estetikanya dari ruang makan itu sendiri. Dekorasi seperti cafe, juga bisa dibuat dari ruang makan yang tergabung dengan dapur.

Sumber Gambar : Pexels

 

3. Mini Bar Samping Dapur

Dengan dibuatkan mini bar di samping dapur, atau di depan tempat kitchen set. Ditambah dengan hiasan pernak pernik cafe, seperti botol minum kaca, gelas kaca, dan juga tempat bumbu yang ditata rapi.

Sumber Gambar : Pexels

 

4. Gunakan Banyak Lampu

Menggunakan banyak lampu. Saat ini banyak referensi lampu hias untuk ruang makan. Lampu yang berwarna putih menjadi lampu favorite bagi setiap orang.

Sumber Gambar : Pexels

 

5. Tambahkan lilin

Menambahkan lilin di meja makan. Gunakan lilin hias atau design yang cantik, untuk memperindah ruang makan.

 

Sumber Gambar : Pexels

Tanpa harus makan di luar, kita bias mewujudkan ruang makan yang nyaman untuk makan bersama. Jangan lupa mengubah cat pada dinding ruang makan, agar tercipta suasana lebih ceria.

× How can I help you?